Beranda Nasional Ditanya soal Surya Paloh, OC Kaligis “No Comment”

Ditanya soal Surya Paloh, OC Kaligis “No Comment”

67
0
Sebarkan

419381_620Jakarta, sewarga.com – Pengacara Otto Cornelis Kaligis memilih bungkam saat ditanya siapa saja yang hadir dalam pertemuan di Kantor DPP Nasdem, Jakarta. Mulanya, Kaligis mengaku kaget saat mengetahui Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Patrice Rio Capella diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi sebagai saksi dalam kasus dugaan suap kepada hakim dan panitera Pengadilan Tata Usaha Negara di Medan.

“Baru tahu saya. Rio Capella sama sekali tidak ada kaitannya dengan perkara saya,” ujar Kaligis di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Senin (28/9/2015).

Kaligis mengatakan, pertemuan dilakukan sebagai forum islah antara Gubernur nonaktif Sumut Gatot Pujo Nugroho dan Wakil Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi yang sempat berselisih.

Menurut dia, pemeriksaan Patrice tidak ada kaitannya dengan pertemuan itu. Saat disinggung apakah Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh juga hadir dalam pertemuan itu, Kaligis enggan menjawab.

No comment, sudah selesai saya,” kata Kaligis.

Namun, Kaligis menegaskan Paloh tidak terlibat dalam kasusnya. Begitu pula kader Partai Nasdem lainnya karena pertemuan tersebut semata untuk islah antara Gatot dengan Erry.

“Surya Paloh jauh dari ini. Katakanlah Rio Capella sama sekali tidak ada kaitannya,” kata Kaligis.

KPK menduga menduga ada pertemuan antara Gatot dengan sejumlah petinggi Partai Nasdem di Kantor Dewan Pimpinan Pusat. Pertemuan tersebut ditengarai untuk “mengamankan” kasus dugaan korupsi dana bantuan sosial yang ditangani Kejaksaan.

Hal tersebut terungkap dari mantan pengacara Gatot dan Evy, Razman Arief Nasution, yang sebelumnya membeberkan adanya pertemuan Gatot dan Evy dengan Tengku Erry Nuradi, OC Kaligis, dan Surya Paloh di Kantor Nasdem.

Saat itu, Razman mengatakan pertemuan dimaksudkan untuk mengislahkan Gatot dan Erry yang berselisih karena mencuatnya penyelidikan korupsi bansos di Sumut. Upaya tersebut diinisiasi oleh Kaligis selaku Ketua Mahkamah Partai Nasdem saat itu.


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.