Beranda Nasional Jokowi Ajak Pedagang Beras Berdialog di Istana

Jokowi Ajak Pedagang Beras Berdialog di Istana

131
0
Sebarkan

wpid-ini-pidato-lengkap-presiden-jokowi-menaikkan-harga-bbmJakarta, sewarga.com — Presiden Joko Widodo (Jokowi), hari ini akan berdialog dengan kalangan pedagang beras yang berjualan di Pasar Induk Cipinang, Jakarta Timur. Para perwakilan pedagang beras diundang ke Istana Negara untuk membicarakan berbagai persoalan terkait produktivitas beras dan rantai perdagangan komoditas itu dari petani hingga ke tingkat pedagang di pasar.

“Presiden tidak hanya fokus pada bagaimana meningkatkan produksi beras, tetapi juga rantai perdagangan hingga sampai ke pedagang. Presiden ingin sekali mendengarkan berbagai hal yang dihadapi para pedagang,” kata Tim Komunikasi Presiden (TKP) Ari Dwipayana di Jakarta, Senin (27/9).

Ari mengatakan, selain pedagang, Presiden Jokowi juga secara khusus mengundang pengusaha penggilingan padi dari sejumlah daerah di Tanah Air, di antaranya Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Palembang, dan Medan.

Presiden Jokowi kerap mengundang berbagai kalangan mulai dari wartawan, ekonom, nelayan, rektor hingga pengusaha untuk makan siang di Istana Negara. Pada awal bulan ini, Presiden mengajak para pedagang pasar, supir angkutan umum, dan tukang ojek menikmati santap siang di Istana Negara.


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.