Beranda Ekonomi Jokowi Apresiasi Kenaikan Konsumsi Semen

Jokowi Apresiasi Kenaikan Konsumsi Semen

126
0
Sebarkan

393536_650Jakarta, sewarga.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi kenaikan konsumsi semen di Indonesia. Hal itu menjadi salah satu indikator makin lajunya pembangunan infrastruktur di Indonesia.

“Konsumsi semen merupakan indikator dari bergeraknya pembangunan infrastruktur,” kata Ari Dwipayana dari Tim Komunikasi Presiden di Jakarta, Senin (28/9).

Hari ini presiden menerima Direktur Utama PT Semen Indonesia Suparni dan Ketua Asosiasi Semen Indonesia (ASI) Widodo Santoso. Sesuai data Asosiasi Semen Indonesia (ASI), konsumsi semen nasional pada Agustus 2015 tercatat sebesar 6,28 juta ton atau meningkat 17,4 persen dibandingkan Agustus 2014 yang tercatat sebesar 5,37 juta ton.

“Pemerintah terus berupaya menggerakkan perekonomian nasional di tengah melambannya perekonomian global. Dalam banyak kesempatan Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa pemerintah akan melakukan percepatan pembangunan infrastruktur,” ujarnya.

Selain itu, ketua ASI memperkirakan konsumsi semen nasional pada September 2015 masih akan meningkat sebesar 6 persen dibandingkan dengan September 2014 yang tercatat sebesar 5,63 juta ton. Perkiraan konsumsi semen 4 bulan mendatang akan meningkat kurang lebih 4 hingga 5 persen.


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.