Beranda Nasional Jokowi Gelar Rapat Kabinet Bahas Bencana Asap

Jokowi Gelar Rapat Kabinet Bahas Bencana Asap

101
0
Sebarkan

WasiatNews_Berikut-Penyebab-Kebakaran-Hutan-dan-Lahan-di-RiauJJakarta, sewarga.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumpulkan sejumlah menteri Kabinet Kerja di Istana Merdeka pada Senin (28/9) sore ini. Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengatakan, rapat yang tertutup bagi liputan media itu khusus membahas tentang masalah asap akibat kebakaran hutan di Pulau Kalimantan dan Pulau Sumatera.

“Rapat membahas masalah asap,” kata Jonan sambil bergegas memasuki Kompleks Istana Kepresidenan.

Presiden Jokowi, pekan lalu mengunjungi Provinsi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah untuk menyaksikan proses pemadaman api akibat kebakaran lahan gambut. Dia mengaku bahwa kebakaran yang terjadi akibat musim kemarau berkepanjangan telah memasuki fase memprihatinkan.

Presiden juga telah memerintahan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya untuk mewajibkan perusahaan pengelola lahan gambut membuat embung di sekitar lokasi itu untuk memudahkan proses pemadaman.

Jajaran menteri yang hadir dalam rapat yang dipimpin Presiden Jokowi antara lain, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, Menteri Perindustrian Saleh Husin, dan Menteri Perdagangan Thomas Lembong.

Selanjutnya, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, serta Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Ferry Mursyidan Baldan.


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.