Beranda Ekonomi Paket Kebijakan Ekonomi II Diumumkan Besok

Paket Kebijakan Ekonomi II Diumumkan Besok

64
0
Sebarkan

10565_menteri-koordinator-perekonomian--darmin-nasution-_675_380_cJakarta, sewarga.com – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan bahwa paket kebijakan ekonomi II akan diumumkan pada Selasa (29/9/2015).

Darmin menjamin paket kebijakan kali ini tidak akan terlalu banyak tetapi substantif. “Kita bicara untuk pengumuman paket (kebijakan ekonomi) kedua,” kata Darmin, seusai menghadiri rapat bersama Presiden Joko Widodo, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (28/9/2015).

Dalam rapat tersebut, turut hadir Menkeu Bambang Brodjonegoro, Menteri Perdagangan Thomas Lembong, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan lainnya.

Pengumuman rencananya dilaksanakan bersama Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan, di Istana Presiden, Selasa siang.

Darmin menjelaskan, dalam rapat tersebut disimpulkan bahwa paket kebijakan kedua tidak akan terlalu memiliki banyak poin. Alasannya agar lebih ringkas tetapi tetap memiliki subtansi yang jelas dan konkret. Mengenai arah paket kebijakan tersebut, Darmin belum bersedia mengungkapkannya.

“Kalau jadi angka substansinya enggak dibahas. Makanya kita buat dua atau tiga (poin) tapi konkret, substantif,” pungkas Darmin.


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.