Beranda Nasional Sutiyoso: Separatis di Papua dan Aceh Harus Ditangani Serius

Sutiyoso: Separatis di Papua dan Aceh Harus Ditangani Serius

82
0
Sebarkan

144356420150122-135306780x390Jakarta, sewarga.com – Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Letjen (purn) Sutiyoso mengatakan, penanganan separatis di Papua dan Aceh harus dilakukan secara serius. Penyelesaian damai di dua daerah itu harus menjadi prioritas pemerintah.

“Kita tadi bicara soal separatis di Papua dan Aceh. Kita kedepankan penyelesaian damai karena itu kami bentuk Satgas Damai Papua dari unsur BIN di daerah,” ujar Sutiyoso di sela-sela rapat kerja BIN dengan Komisi I DPR di kompleks parlemen Jakarta, Senin (29/9).

Mantan gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, masalah kesejahteraan rakyat Papua dan Aceh harus menjadi prioritas pemerintah ke depan. Sebab, hanya dengan kesejahteraan rakyat Papua dan Aceh jauh dari masalah separatis.

Terkait anggaran BIN, Sutiyoso mengatakan, BIN memang memerlukan dana untuk operasi penggalangan. Saat ini, BIN sedang memperjuangkannya di Komisi I DPR.

“Dengan dana itu meskipun belum idelal tapi cukup memberikan ruang untuk kita melakukan lebih banyak,” ucapnya


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.