Beranda Politik Fadli Zon: Daripada Urusi Rekonsiliasi, Pemerintah Prioritaskan Pembenahan Ekonomi

Fadli Zon: Daripada Urusi Rekonsiliasi, Pemerintah Prioritaskan Pembenahan Ekonomi

73
0
Sebarkan

436802_620Jakarta, sewarga.com – Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, meminta Pemerintah agar berkonsentrasi saja menangani situasi ekonomi yang semakin terpuruk, daripada ikut wacana pembahasan kembali rekonsiliasi kasus pelanggaran HAM masa lalu.

“Pemerintah jangan gagal fokus. Prioritaskan penanganan ekonomi,” tegas Fadli Zon, Selasa (29/9).

Menurutnya, fokus permasalahan bangsa saat ini ialah bagaimana pemerintah mampu membawa negara ini keluar dari keterpurukan ekonomi. Negara sedang darurat ekonomi, akibat situasi ekonomi yang semakin memburuk.

“Pemerintah jangan gagal fokus dan lari dari kenyataan,” imbuhnya.

Lagipula, lanjut Politikus Gerindra itu, Undang-Undang Komisi Kebenaran dan Rekonsoliasi (KKR) sudah pernah ditolak oleh Mahkamah Konstitusi.

“Undang-undang Komisi Kebenaran dan Rekonsiliasi pernah ada di masa pemerintahan Megawati Soekarnoputri. Tapi, MK membatalkannya pada 2004. Ini artinya secara hukum keputusan MK adalah sebuah keputusan final dan mengikat,” tuturnya.

Lebih jauh, bagi Fadli, rekonsiliasi sebenarnya sudah terjadi secara alamiah. Ada anak PKI sudah jadi anggota DPR dan jabatan-jabatan lain. “Pemerintah tak perlu minta maaf dan mencari-cari masalah baru,” ujarnya.


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.