Beranda Nasional Lulung: Kinerja Ahok Gagal, Saya Siap Gantikan

Lulung: Kinerja Ahok Gagal, Saya Siap Gantikan

95
0
Sebarkan

1837544abraham-lunggana1780x390Jakarta, sewarga.com – Politikus nyentrik Partai Persatuan Pembangunan Abraham “Lulung” Lunggana menyatakan 100 persen kesiapan maju mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta untuk menggantikan tampuk kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Sejauh ini Ahok dinilai sudah gagal memimpin ibu kota.

Menurut Lulung, kesiapan itu semata datang atas kesadaran diri sendiri, bukan lantaran selama ini kerap berselisih dengan Ahok.

“Tapi harus menunggu urusan partai (PPP) ini kelar. Siapapun yang ditunjuk maju nanti mesti kami dukung. Dan saya siap menjalankan tanggung jawab itu kalau saya nanti direstui,”

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta itu menyatakan kesiapan maju ke kursi DKI 1 juga didasari oleh mulai mengalirnya pertanyaan dan desakan dari sejumlah kerabat dan kolega yang kerap bertanya, “Bang Haji gak ikut nyalon?”.

Selain itu, Lulung tidak melihat kinerja Ahok saat ini yang benar-benar membuahkan hasil. Dia menilai Ahok selama ini hanya mengedepankan emosi dan pencitraan politik dalam bekerja.

“Saya belum punya nilai kebanggan dengan kinerja Ahok selama dia memimpin Jakarta. Kalau boleh saya bilang kinerja gubernur DKI sekarang ini gagal,” kata Lulung.

Sejauh ini sudah muncul sejumlah nama beken yang disebut-sebut bakal maju dalam pertarungan perebutan kursi gubernur DKI Jakarta. Di antaranya yaitu Sandiaga Uno, Adhyaksa Dault, Nachrowi Ramli, Hendardji Soepandji, dan Triwisaksana.

Pemilihan gubernur DKI Jakarta yang bakal digelar pada 2017 menjadi incaran tersendiri bagi partai-partai besar seperti Golkar, PDIP, Gerindra, dan Demokrat.

Selain dianggap memiliki prestise tersendiri, jabatan gubernur DKI Jakarta dinilai sangat strategis.


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.