Beranda Ekonomi Pengusaha Tuntut Keberanian Otoritas Moneter Dukung Sektor Riil

Pengusaha Tuntut Keberanian Otoritas Moneter Dukung Sektor Riil

96
0
Sebarkan
Ilustrasi Pertumbuhan Pembangunan
Ilustrasi Pertumbuhan Pembangunan

Jakarta, sewarga.com — Kalangan dunia usaha yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) mendesak otoritas moneter mendukung sektor riil melalui kebijakan yang pro dunia usaha.

Ketua Umum Apindo Hariyadi Sukamdani berharap Bank Indonesia (BI) dapat menurunkan suku bunga acuan yang kini sebesar 7,5 persen. “Harus ada keberanian otoritas moneter untuk mendukung sektor riil. Suku bunga acuan harus diturunkan. Jangan terpaku pada 7,5 persen,” kata Hariyadi usai bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (29/9).

Hariyadi bersama jajaran pengurus Apindo bertemu Presiden Jokowi untuk membicarakan tentang Paket Kebijakan Ekonomi Tahap I, yang dikeluarkan pada awal September lalu.

Dia menyebutkan, Apindo dan dunia usaha menyambut baik terbitnya Paket Kebijakan Ekonomi Tahap I, yang diharapkan dapat menggerakkan sendi-sendi perekonomian nasional di tengah melemahnya ekonomi dunia.

“Kalau kebijakan ini bisa dieksekusi, pasti akan memberikan manfaat nyata. Terus terang, pada Paket Kebijakan Ekonomi Tahap I belum disinggung mengenai harga gas,” katanya.


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.