Beranda Politik Rhoma Irama Mengaku Cuma Punya Uang Miliaran untuk Partai Idaman

Rhoma Irama Mengaku Cuma Punya Uang Miliaran untuk Partai Idaman

168
0
Sebarkan

1744451sutiyoso2780x390Surabaya, sewarga.com – Pedangdut Rhoma Irama mengaku tidak memiliki modal finansial yang mencapai angka triliunan untuk mendirikan Partai Islam Damai Aman (Idaman). Dia mengaku hanya mengandalkan modal sosial untuk mendirikan partai yang berazas Islam itu.

“Kalau hitungan triliunan saya tidak punya, kalau miliaran mungkin, saya syukuri nikmat lah,” kata Rhoma saat mengukuhkan pengurus kabupaten/kota Partai Idaman di Jawa Timur, Selasa (29/9/2015) di Surabaya.

Rhoma mengakui, untuk mendirikan partai politik diperlukan banyak dukungan finansial. Namun bagi Rhoma, yang tidak kalah penting adalah modal sosial untuk mendirikan partai. “Alhamdulillah, saya di beberapa daerah saat melakukan deklarasi, semuanya sudah tersedia, saya bahkan tidak mengeluarkan sepeser pun uang,” kata dia.

Di Surabaya, setidaknya Rhoma Irama mengukuhkan delapan pengurus daerah DPC Partai Idaman, yakni Kabupaten Pamekasan, lamongan, Sidoarjo, Gresik, Jember, Probolinggo, Kediri, dan Kabupaten Situbondo.

Pertengahan Oktober atau tepat pada 1 Muharram nanti, Partai berazas Islam itu akan dideklarasikan secara nasional sekaligus pelantikan pengurus wilayah dari 34 provinsi seluruh Indonesia.


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.