Beranda Politik Siap Maju DKI 1, Lulung Punya Solusi Sendiri Benahi Jakarta

Siap Maju DKI 1, Lulung Punya Solusi Sendiri Benahi Jakarta

68
0
Sebarkan

1837544abraham-lunggana1780x390Jakarta, sewarga.com – Politisi Partai Persatuan Pembangunan Abraham “Lulung” Lunggana mengaku punya konsep solusi untuk membenahi Kota Jakarta. Konsep solusi itu bakal dia terapkan jika dia kelak menjabat gubernur di Ibu Kota Jakarta.

“Karena saya orang Betawi, konsep yang nanti bakal saya usung itu namanya solusi keberagaman Jakarta,” kata Lulung kepada CNN Indonesia, Selasa (29/9).

Konsep solusi yang dimaksud Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu adalah semacam program atau penerapan mekanisme pemerintah provinsi DKI dalam menghadapi beragam masukan dan aspirasi masyarakat ibu kota.

Dalam arti lain, kata dia, setiap langkah kebijakan Pemprov DKI nantinya dilakukan setelah pejabat daerah mendengarkan dan menampung aspirasi dan kehendak masyarakat Jakarta dengan segala ragam kepentingannya. “Karena yang menjalankan roda pemerintahan itu sebenarnya kan rakyat. Di sini rakyat yang seharusnya punya kepentingan, bukan sebaliknya,” kata Lulung.

Lulung resmi menyatakan 100 persen kesiapan maju mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta untuk menggantikan tampuk kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Menurut pria yang besar di Tanah Abang ini kesiapan itu semata-mata datang atas kesadaran diri sendiri bukan lantaran selama ini kerap berselisih dengan Ahok. “Tapi kami harus menunggu urusan partai (PPP) ini kelar. Siapapun yang ditunjuk maju nanti mesti kita dukung. Dan saya siap menjalankan tanggung jawab itu kalau saya nanti direstui,” kata Lulung.


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.