Beranda Hiburan Industri Musik Timor Leste Belum Berkembang, Abilio Salsinha Pilih Karir di Indonesia

Industri Musik Timor Leste Belum Berkembang, Abilio Salsinha Pilih Karir di Indonesia

148
0
Sebarkan
 Abilio Soares Salshinha (Beritasatu.com/Chairul Fikri)
Abilio Soares Salshinha (Beritasatu.com/Chairul Fikri)

Jakarta, sewarga.com – Perkembangan musik di Timor Leste yang masih belum maju membuat Abilio Soares Salsinha atau lebih dikenal dengan nama Abio Salsinha lebih memilih Indonesia sebagai tempat dirinya mengembangkan potensi bermusik yang selama ini ditekuninya. Hal itu diungkapkan Pria asli Timor Leste itu saat dijumpai di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (29/9).

“Buat saya, Timor Leste bukan tempat yang bagus untuk mengembangkan potensi bermusik, karena Timor Leste sebagai negara baru yang belum 20 tahun merdeka masih butuh pembenahan di semua bidang termasuk bidang musik. Hal itu yang lantas membuat saya akhirnya memutuskan Jakarta dan Indonesia sebagai tempat saya mengembangkan karir. Saya pun mencoba merilis album berjudul ‘CLBK’ yang saya rilis dalam dua bahasa yakni Inggris dan Indonesia,” ungkap Abilio.

Diakui Abilio, persamaan ras dan juga latar belakang sejarah bangsa membuatnya percaya musik yang diciptakannya akan lebih mudah diterima masyarakat Indonesia.

“Menurut saya Indonesia dan Timor Leste pernah bersatu. Jadi saya percaya untuk merangkul fan lebih banyak lagi bukan hal yang sulit dilakukan. Di Timor Leste saya juga terus mencoba mengembangkan musik yang saya bawakan agar bisa diterima di sana, tentunya saya juga punya keinginan untuk berkarir di Indonesia juga,” lanjutnya.

Ditambahkan Abilio, selain sibuk dengan karirnya sebagai penyanyi, Abilio juga ternyata juga merupakan seorang pejabat di salah satu perusahaan kontraktor besar yang ada di Timor Leste. Namun kecintaanya bermusik tak lantas membuat cita-citanya jadi terbengkalai, meskipun dirinya harus siap bolak-balik Jakarta – Dilli untuk menjalani dua profesi yang berbeda itu.

“Yang pasti saya sangat senang dengan dunia musik, dan kagum sekali dengan musik yang ada di Indonesia. Buat saya tak masalah bila saya harus bolak-balik Jakarta – Dilli untuk menjalani dua aktivitas yang berbeda. Kalau di Timor saya sebagai pekerja di bidang kontruksi, nah kalau di Jakarta saya mencoba merintis karir saya di dunia musik. Bahkan saya sempat beberapa kali berduet dengan beberapa penyanyi di Indonesia dan tampil di salah satu acara di salah satu stasiun televisi. Dan menurut saya saya sangat happy menjalani ini semua,” tutupnya.


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.