Beranda Nasional Jokowi Minta Perbaikan terhadap Kebun Binatang yang Tak Layak

Jokowi Minta Perbaikan terhadap Kebun Binatang yang Tak Layak

95
0
Sebarkan
Presiden Joko Widodo saat bertemu dengan pengurus Perhimpunan Kebun Binatang se-Indonesia (PKBSI), di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (30/9/2015).
Presiden Joko Widodo saat bertemu dengan pengurus Perhimpunan Kebun Binatang se-Indonesia (PKBSI), di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (30/9/2015).

Jakarta, sewarga.com – Presiden Joko Widodo meminta perbaikan dilakukan terhadap kebun binatang yang tidak beretika dalam pelestarian satwa. Permintaan itu disampaikan Jokowi saat bertemu dengan pengurus Perhimpunan Kebun Binatang Se-Indonesia (PKBSI), di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (30/9/2015).

“Presiden memberikan poin penting agar kita membantu memperbaiki kebun binatang yang tidak layak, yang tidak sesuai dengan etika pelestarian satwa,” kata Ketua Umum PKBSI Rahmat Shah, di Kantor Presiden.

Rahmat mengungkapkan, PKBSI beranggotakan 52 kebun binatang di seluruh Indonesia. Dari jumlah tersebut, ada sekitar 15 kebun binatang yang masuk kategori tidak layak untuk pelestarian satwa.

“Yang tidak memiliki etika umumnya kebun binatang yang milik pemerintah,” ujarnya.

Rahmat menyampaikan bahwa PKBSI akan membantu pemerintah memperbaiki kebun binatang sampai masuk kategori layak. Pasalnya, kebun binatang dianggap penting untuk pelestarian flora dan fauna, riset, serta menjadi tempat wisata terjangkau yang mendidik.


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.