Beranda Hiburan Pembelaan Diri Gigi Hadid Saat Dibilang Terlalu Gemuk

Pembelaan Diri Gigi Hadid Saat Dibilang Terlalu Gemuk

276
0
Sebarkan
Gigi Hadid (Vittorio Zunino Celotto/Getty Images)
Gigi Hadid (Vittorio Zunino Celotto/Getty Images)

Jakarta, sewarga.com – Model-model selalu identik dengan tubuh yang langsing. Banyak orang menganggap bahwa model-model sangat sempurna bila punya tubuh yang sempurna juga. Model seolah tak diperkenankan untuk punya tubuh yang agak atau gemuk sedikit. Gemuk sedikit mereka bisa-bisa jadi bahan celaan. Hal ini nyatanya dialami oleh model Gigi Hadid.

Sahabat kental Kendall Jenner ini baru-baru ini di-bully publik yang berkomentar negatif tentang tubuhnya.

“Ya saya punya payudara, saya punya perut, punya bokong, punya paha, tapi saya tidak meminta perlakuan khusus. Saya muat memakai baju ukuran contoh. Komentar negatif Anda tak akan membuat saya mau mengubah tubuh saya,” kata Hadid berargumen, dikutip dari Independent.

Pembelaan diri Hadid ini dipicu saat model berusia 20 tahun yang muncul di catwalk Versace spring/summer 2016 di Milan awal minggu ini mengunggah foto dirinya di catwalk. Foto diri yang sedang berjalan di catwalk ini menarik perhatian 367 ribu likes dan lebih dari 2000 komentar. Namun sebagian besarnya adalah komentar negatif yang berhubungan dengan bentuk tubuhnya. Dalam foto tersebut, ada netizen yang berkomentar tentang tubuh Hadid yang dianggap gemuk untuk jadi model.

Ada netizen yang berkomentar ‘she’s fat’, ada juga ‘look at your big arms’. Meski ada yang menganggap tubuh Hadid ini gemuk, namun banyak juga yang membela Hadid. Mereka mengatakan kalau tubuh Hadid adalah normal dan tak gemuk.

Adanya pro-kontra tentang tubuh Hadid ini membuat dia akhirnya menulis sebuah surat terbuka kepada orang-orang yang tak suka dengan tubuhnya.

Surat terbuka Gigi Hadid (Dok. Akun Instagram @gigihadid)

Dia juga mengatakan kalau dia tak akan mengubah ukuran tubuhnya. “Jika saya tidak punya tubuh seperti sekarang, saya tidak akan punya karier seperti sekarang ini. I love that I can be sexy. I’m proud of it,” katanya di Instragram.

Dia mengungkapkan bahwa dia juga adalah seorang manusia yang tak sempurna. Dengan jujur dia mengatakan kalau komentar negatif tersebut sempat memengaruhi dirinya sedikit.

Namun dia sadar bahwa kenyataannya adalah bagaimana dia menyadari bahwa yang terpenting dalam fashion show adalah bagaimana pekerjaan Anda dan bukan ukuran tubuh.

“Jika desainer ingin saya ada di dalamĀ  shownya, maka saya akan hadir. Jika tidak, maka tidak.”


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.