Beranda Hiburan Rianti Cartwright Berbisnis Kue

Rianti Cartwright Berbisnis Kue

1008
0
Sebarkan

statik.tempo.coJakarta, sewarga.com – Di luar kariernya sebagai artis, Rianti Cartwright juga semangat berbisnis. Sejak beberapa tahun lalu, mantan VJ MTV ini memiliki sebuah spa khusus wanita. Tak cukup di situ, Rianti memiliki usaha kafe khusus kue atau yang lebih dikenal bakery.

“Bisnis ini nggak sengaja. Awalnya aku usaha spa khusus wanita. Aku lihat banyak bapak-bapak yang nungguin istri atau pacarnya spa di tempatku. Ada ruang sedikit, ya aku buat kafe bakery gitu. Awalnya kecil, sekarang berkembang,” kata Rianti, saat ditemui di bilangan M.H Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (29/9/2015).

Ide menbuat kue ini bermula dari sahabanya yang hobi membuat kue khas Jerman. Bintang film Ayat-ayat Cinta ini menilai kue sejenis itu belum ada di Jakarta, sehingga diaia pun memberanikan diri untuk mengembangkan bisnisnya ini.

“Modalnya kecil, awalnya cuma bikin satu loyang saja. Sekarang sehari bisa laku 10 sampai 15 loyang,” ungkap istri Cas Alfonso ini.

Untuk kue produksinya, Rianti mengutamakan kualitas, beberapa bahan baku kuenya didapat dari barang import. Tak heran harga jual kue buatannya terbilang mahal, seharga Rp450 ribu per loyangnya.

“Bahan bakunya mahal sih, ada yang import, misal untuk cherry atau butternya. Tapi banyak yang beli,” kata bintan film 3 Dara ini.

Untuk strategi bisnis, Rianti mengaku tak ingin banyak berimprovisasi. Saat ini sedang tren bisnis waralaba, Rianti menilai hal itu terlaku berisiko. “Untuk waralaba mungkin belum. Ya harus hati-hati juga, jadi belum terpikirkan. Ya masih kecil-kecilan saja dulu,” ujar Rianti.


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.