Beranda Nasional Ahok: Lo Jangan Coba-coba Ganggu Ubah Pancasila Deh!

Ahok: Lo Jangan Coba-coba Ganggu Ubah Pancasila Deh!

88
0
Sebarkan
(Foto: KOMPAS.COM/INDRA AKUNTONO)  Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo saat mengunjungi Lubang Buaya, Jakarta Timur, Kamis (1/10/2015).
(Foto: KOMPAS.COM/INDRA AKUNTONO)
Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo saat mengunjungi Lubang Buaya, Jakarta Timur, Kamis (1/10/2015).

Jakarta, sewarga.com – Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Oktober memiliki makna mendalam bagi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

“Bagi saya Tuhan sayang sama Indonesia. Jadi Indonesia didirikan dengan Ketuhanan yang Maha Esa, jadi sampai sekarang lo jangan coba-coba ganggu ubah deh. Yang mau ganggu dan ubah pasti gagal aja,” kata Basuki, di Balai Kota, Kamis (1/10/2015).

Bahkan, lanjut pria yang akrab disapa Ahok itu, jika ada pihak yang mencoba menggantikan sila Ketuhanan Yang Maha Esa tidak akan berhadapan dengan elit politik atau rakyat Indonesia, melainkan dengan Tuhan.

Lahirnya Pancasila ini, lanjut dia, bukan bukti sejarah melainkan bukti kasih sayang Tuhan kepada Indonesia. “Tuhan memberkati bangsa Indonesia, itu yang saya rasakan,” kata Basuki.

Basuki berharap masyarakat bisa menerima serta menerapkan sila-sila Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Terutama sila pertama dan sila kelima yang berbunyi Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Keadilan sosial sesuai dengan cita-cita proklamasi, ini adalah keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Ketika tetap setia dan percaya sama Tuhan yang memegang sejarah, pasti keadilan sosial bakal diwujudkan,” kata Basuki.

sumber: kompas.com


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.