Beranda Nasional Detik-detik Jatuhnya Crane yang Timpa 2 Warga Kampung Pulo

Detik-detik Jatuhnya Crane yang Timpa 2 Warga Kampung Pulo

189
0
Sebarkan

332464_persiapan-pemasangan-turap-kali-ciliwung-di-kampung-pulo_663_382Jakarta, sewarga.com – Kepala pelaksana lapangan proyek normalisasi sungai Ciliwung, Asep Sofyan, menceritakan crane roboh dan menyebabkan satu warga  RT 15 RW 10 Kelurahan Bukit Duri, Jakarta Selatan, terluka.

“Tadi lagi istirahat, mesin lagi ngangkat seat belt,” kata Asep kepada wartawan di lokasi, Kamis, 1 Oktober 2015

Namun, karena kondisi jalur yang tak seimbang, dua seat belt yang akan digunakan untuk memasang paku bumi pun roboh. Asep memastikan operator alat berat berhasil selamat dalam insiden tersebut.

“Kebetulan track alatnya tidak seimbang. Lagi ngangkat seat belt dua. Operator tidak apa-apa,” ujar dia.

Saat alat tersebut roboh, menimpa sebuah bangunan warga yang berada di sisi seberang Kampung Pulo. Hal itu mengakibatkan seorang remaja berusia 14 tahun bernama Yuli turut menjadi korban dalam peristiwa itu.

“Kena kayu (bangunan) dulu, jadi korban bukan kena alat beratnya,” ucapnya.

Asep juga mengatakan, korban telah dilarikan ke Rumah Sakit Budi Asih. Belum diketahui kondisi luka yang dialami korban akibat insiden yang terjadi sekira pukul 13.30 WIB itu.

“Korban sudah di RS Budi Asih untuk mendapatkan perawatan, kami belum tahu kondisinya,” ujarnya.

sumber: berbagai sumber


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.