Beranda Nasional Kasus UPS, Lulung: Saya Yakin Tidak Bersalah

Kasus UPS, Lulung: Saya Yakin Tidak Bersalah

69
0
Sebarkan

039967200_1434372164-Haji-LulungungJakarta, sewarga.com – Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham “Lulung” Lunggana diperiksa Bareskrim Polri dalam kasus pengadaan Uninterruptible Power Supply (UPS) untuk kali ketiganya, Kamis (1/10).

Politisi PPP ini yakin jika dia tidak bersalah. Dia memuji penyidik yang rasional dengan melakukan penegakan hukum dengan tidak secara sembrono.

“Kami ingin melakukan penegakkan hukum yang sebenar-benarnya dan saya yakin Allah itu maha melihat, dan yang benar pasti akan benar,” ujar Lulung sebelum diperiksa.

Saat ditanya apa yang disiapkan dalam pemeriksaan hari ini, termasuk apakah ada dokumen yang dibawa, Lulung menjawab bila tidak ada dokumen yang dia berikan.

“Dokumen yang sebelumnya sudah saya bawa dan telah kamiĀ  serahkan ke penyidik atas dasar permintaan pada waktu itu. Saya telah berikan semua,” ujarnya.

Seperti diberitakan, Lulung sempat beberapa kali diperiksa penyidik Bareskrim terkait kasus printer dan scanner di 25 SMAN/SMKN di Jakarta Barat, serta kasus UPS. Kedua pengadaan itu dianggarkan dalam APBD Perubahan Provinsi DKI Jakarta 2014.

Dalam kasus printer Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Sudin Dikmen Jakarta Barat (Jakbar) Alex Usman telah jadi tersangka.

Alex juga jadi tersangka dalam kasus UPS bersama dengan Zaenal Soleman selaku PPK pengadaan UPS Sudin Dikmen.

Alex saat ini tengah menunggu jadwal persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Sedangkan Zainal masih ditahan di Bareskrim dan berkasnya belum dilimpahkan ke Kejaksaan.

Keduanya dijerat dengan Pasal 2 ayat (1) dan atau Pasal 3 UU RI Nomor 31/1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana diubah dengan UU RI Nomor 20/2001 tentang Perubahan Atas UU RI Nomor 31/1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Farouk Arnaz/LIS

sumber: Beritasatu


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.