Beranda Nasional Polri Sudah Kantongi Indetitas Pelaku Penyebar Fitnah Presiden Jokowi soal PKI

Polri Sudah Kantongi Indetitas Pelaku Penyebar Fitnah Presiden Jokowi soal PKI

73
0
Sebarkan
Indra Akuntono  Presiden Joko Widodo saat memberikan pengarahan kepada pemilik penggilingan padi dan pengusaha serta pedagang beras, Senin (28/9/2015), di Istana Merdeka, Jakarta. Powered by Telkomsel BlackBerry®
Indra Akuntono
Presiden Joko Widodo saat memberikan pengarahan kepada pemilik penggilingan padi dan pengusaha serta pedagang beras, Senin (28/9/2015), di Istana Merdeka, Jakarta. Powered by Telkomsel BlackBerry®

Jakarta, sewarga.com – Wakil Kepala Polri Komjen (Pol) Budi Gunawan menyatakan bahwa pelaku yang diduga memfitnah Presiden Joko Widodo telah teridentifikasi. Pelaku menyebarkan informasi mengenai rencana Jokowi meminta maaf kepada keluarga Partai Komunis Indonesia (PKI).

“Sesuai tugas kami, kami sudah identifikasi,” kata Budi, di Lubang Buaya, Jakarta Timur, Kamis (1/10/2015).

Budi belum bersedia menyebut identitas mau pun inisial pelaku yang diduga memfitnah Jokowi. Tetapi, ia menyiratkan pelaku lebih dari satu orang dan menyebarkan informasi fitnah untuk mendiskreditkan Jokowi melalui media sosial dan pesan berantai.

“Beberapa pihak yang memang disinyalir telah melakukan perbuatan menyebar berita dalam bentuk tulisan, maupun gambar melalui media online,” ujarnya.

Pada Rabu (30/9/2015), Sekretaris Kabinet Pramono Anung menyampaikan bahwa informasi mengenai Jokowi yang akan meminta maaf kepada keluarga PKI adalah fitnah yang meresahkan. Ia berharap pelaku tidak mengulangi perbuatannya sebelum ditempuh upaya hukum.

sumber: kompas.com


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.