Beranda Nasional Pramono Anung: Kinerja Legislasi DPR Masih Kurang

Pramono Anung: Kinerja Legislasi DPR Masih Kurang

48
0
Sebarkan

pramono-anung_1_20150812_133228Jakarta, sewarga.com – Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan bidang legislasi masih menjadi perhatian masyarakat. Hal itu dikatakan usai mengunjungi pimpinan DPR RI untuk membicarakan mengenai pembahasan Rancangan Undang-Undang (RUU). Pramono meminta agar ada perbaikan bersama antara pemerintah dengan DPR mengenai legislasi ini.

“Dari tiga tugas utama DPR, sebenarnya bidang legislasi yang masih banyak perhatian orang. Pengawasan, namanya politisi kan jago semua. Budjeting, juga jago semua. Ini yang soal legislasi, yang harus dijadikan perhatian kita semua,” kata Pramono di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis 1 Oktober 2015.
Menurut politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini yang perlu diperbaiki adalah pencapaian legislasi yang jauh dari yang diharapkan.
“Pencapaian legislasi per kuartal tidak tercapai, jauh sekali dari yang ditargetkan. Perlu ada perbaikan mengenai legislasi,” ujar Pramono.
Namun dalam hal ini ia meminta agar setiap pihak tidak saling menyalahkan. Ia juga meminta agar DPR melihat pandangan ini sebagai kritik membangun untuk mereka.
“Tetapi kita jangan saling menyalahkan siapapun, ini bagian dari otokritik bagi DPR dan Pemerintah, bahwa kinerja legislasi kita sangat kurang,” kata Pramono.

Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.