Beranda Politik Surya Paloh Punya Dua Pilihan bagi Kader yang Korupsi

Surya Paloh Punya Dua Pilihan bagi Kader yang Korupsi

81
0
Sebarkan
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. (Foto: MTVN/Yogi)
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. (Foto: MTVN/Yogi)

Jakarta, sewarga.com – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh angkat bicara soal Sekretaris Jenderal NasDem Patrice Rio Capella yang dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi. Dia punya dua pilihan bila Rio kemudian terseret kasus di KPK.

“Saya langsung katakan, dengan kasus Sekjen Rio yang dipanggil KPK ditanya sebagai saksi, kita hormati mudah-mudahan tetap jadi saksi. Tapi kalau status ditingkatkan, hanya ada pilihan, say goodbye atau di-goodbye-kan, jelas?” kata Surya di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis (1/10/2015).

Dia menegaskan, kader NasDem yang terjerat kasus harus keluar dari partai, tak terkecuali termasuk dirinya. Pasalnya, kata dia, NasDem berbeda dengan partai lain. “Ini membedakan partai ini, gerakan perubahan, itu tidak sekedar pemahaman,” jelas dia.

Menurut dia, seorang tokoh harua memiliki keteladanan. Dia harus mempertimbangkan sebagai perbuatan, perilaku, dan ucapannya sebagai suatu konsekuensi. “Jadi jangan jangan gampang tunjuk kritik orang lain tapi terlalu medit, takut salahkan diri sendiri. NasDem tak boleh seperti itu,” imbuh dia.

“Kamu lihat mereka gampang salahkan orang lain, tapi kapan pemuka masyarakat sampaikan this is my mistake, jarang sekali, dalam politik kita semua sauka dengan kebesaran-kebesaran semu, kita suka transparansi, demokrasi, tapi perilaku tidak seperti itu. Ini jadi otokritik kita,” tambah Surya.

sumber: Metrotvnews.com


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.