Beranda Nasional Wakapolri: Kebakaran di Mapolda Jateng Kemungkinan Korsleting Listrik

Wakapolri: Kebakaran di Mapolda Jateng Kemungkinan Korsleting Listrik

67
0
Sebarkan
Indra Akuntono  Wakil Kepala Polri Komjen Budi Gunawan Powered by Telkomsel BlackBerry®
Indra Akuntono
Wakil Kepala Polri Komjen Budi Gunawan Powered by Telkomsel BlackBerry®

Jakarta, sewarga.com – Wakil Kepala Polri Komjen (Pol) Budi Gunawan mengatakan bahwa penyebab terbakarnya Markas Polda Jawa Tengah di Semarang masih terus diinvestigasi oleh tim dari Mabes Polri dan Polda Jateng. Dugaan awal, penyebab kebakaran karena korsleting aliran listrik.

“Tim investigasi tengah mendalami. Kemungkinan besar karena arus pendek listrik,” kata Budi, saat dijumpai di Lubang Buaya, Jakarta Timur, Kamis (1/10/2015).

Budi menuturkan, sampai saat ini belum ditemukan indikasi sabotase yang menyebabkan Mapolda Jateng terbakar. Ada pun berkas telah diamankan dan tahanan akan dititipkan sampai gedung yang terbakar selesai diperbaiki.

“Sekarang kita investigasi dulu,” ujarnya.

Kebakaran hebat yang melanda Markas Polda Jawa Tengah di Semarang, Rabu (30/9/2015) siang, juga terjadi pada ruangan yang selama ini digunakan untuk menahan para tersangka pelaku tindak pidana. Sedikitnya ada 74 tersangka yang ditahan di tempat itu. Mereka selanjutnya akan dititipkan ke ruang tahanan lainnya di luar Mapolda Jateng.


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.