Beranda Politik Politisi Nasdem: Sikap Surya Paloh Panutan Kader

Politisi Nasdem: Sikap Surya Paloh Panutan Kader

79
0
Sebarkan
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Sekretaris Jenderal Patrice Rio Capella. (Antara/ Prasetyo Utomo)
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Sekretaris Jenderal Patrice Rio Capella. (Antara/ Prasetyo Utomo)

Jakarta, sewarga.com – Komisi Pemberantasan Korupsi memeriksa Sekretaris Jenderal Partai Nasdem, Patrice Rio Capella, sebagai saksi terkait kasus suap Hakim Panitera Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan. Partai Nasdem sendiri tidak akan menolerir kadernya yang terbukti dalam kasus korupsi.

“Seluruh kader mengetahui, memahami dan melaksanakan doktrin tersebut,” kata Wakil Ketua Fraksi Nasdem DPR, Johnny G Plate, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat, 2 Oktober 2015.

Menurut Johnny, doktrin untuk tidak mendekati praktek KKN itu adalah bagian dari gerakan perubahan restorasi Indonesia yang dicanangkan oleh partai pimpinan Surya Paloh itu.

“Itu doktrin Nasdem dan prasyarat gerakan perubahan restorasi Indonesia,” ujar Johnny.

Partai Nasdem juga, katanya, menghimbau kepada para kader untuk mematuhi proses hukum yang tengah dijalankan. Johnny mencontohkan Surya Paloh yang mengatakan siap untuk memenuhi pemanggilan dari KPK.

“Sikap Ketua Umum itu sekaligus juga panutan bagi seluruh kader,” kata Johnny.

Sebelumnya, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasdem, Surya Paloh, mengaku siap jika dipanggil oleh KPK. Pemanggilan itu terkait kasus suap Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho, kepada Hakim PTUN Sumatera Utara.

“Kalau saya diperlukan KPK, saya datang, tapi kalau enggak (diperlukan) ngapain, tolong panggil saya,” ujar Surya Paloh di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis, 1 Oktober 2015, malam.

sumber: Berbagai sumber


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.