Beranda Nasional Putra kedua Ibas Yudhoyono lahir di RS Pondok Indah

Putra kedua Ibas Yudhoyono lahir di RS Pondok Indah

348
0
Sebarkan
Jelang kelahiran cucu SBY. ©instagram.com/aniyudhoyono
Jelang kelahiran cucu SBY. ©instagram.com/aniyudhoyono

Jakarta, sewarga.com –  Keluarga besar Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono tengah berbahagia atas kelahiran putra kedua Edhy Baskoro Yudhoyono alias Ibas. Keceriaan keluarga Yudhoyono makin terasa karena istri Ibas, Siti Rubi Aliya, melahirkan putra keduanya bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila, 1 Oktober 2015.

“Pancasakti Maharajasa Yudhoyono adalah nama untuk putra kedua kami. Sakti begitu panggilannya yang mengartikan putra yang lahir pada Hari Kesaktian Pancasila,” kata Ibas dalam keterangan resmi yang diterima CNN Indonesia, Jumat pagi (2/10).

Ibas sangat senang karena putra keduanya lahir di hari bersejarah bangsa Indonesia. Dia berharap putranya bisa menjalankan makna yang terkandung dalam Pancasila dan menjadi anak yang berguna bagi tanah air.

“Maharajasa diambil selain dari keluarga Rajasa, yang bermakna raja. Secara keseluruhan doa kami dalam nama adalah raja Sakti yg memiliki kekuatan dalam menjalankan makna terkandung dalam Pancasila yang memenangkan peperangan. Insya Allah nama yang baik dan penuh makna. Aamiin, ” tutur Ibas.

Bayi mungil tersebut lahir, Kamis (1/10) pukul 00.55 WIB di Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta dengan berat 2,98 kilogram dan panjang 48 cm. Ibas yang mendampingi Aliya saat proses kelahiran di RSPI menyatakan, proses kelahiran putra kedua mereka berjalan lancar.

“Syukur alhamdulillah proses persalinan Aliya Baskoro Yudhoyono berjalan dengan sukses, lancar, dan tanpa kurang satu apapun,” ujar Ibas.

Putra bungsu SBY yang juga Anggota DPR ini menyebut, raut wajah putranya lucu dan tampan. “Kalau diperhatikan sepintas ada mirip Pepo SBY, Grandpa Hatta, Mas Airlangga, tetapi juga ada mirip saya dan Aliya. Terutama bagian hidung dan kuping mirip saya sekali, namun paras dan bibirnya lebih ke Aliya” ujarnya.

Ibas bercerita, walaupun sudah pernah mengalami proses persalinan normal ini, tetap saja ada rasa tegang dan cemas ketika mendampingi sang istri untuk yang kedua kalinya. Sebagai seorang ayah, Ibas berharap bisa membesarkan, mendidik, dan memberikan kasih sayang sehingga dapat menjadi generasi penerus Yudhoyono.

“InsyaAllah kami tidak akan pernah letih utk membesarkan anak-anak kami dengan nilai nilai luhur untuk selalu taat pada agama, orang tua, sesama dan bisa menjadi anak yang berguna bagi bangsanya,” kata Ibas.

Ibas juga menyampaikan terima kasih kepada keluarga dan sahabat yang turut mendampingi selama proses kelahiran putra keduanya. “Terima kasih juga atas doa, dan dukungan, khususnya kepada para dokter, tim medis dan suster serta perangkat lainnya,” ujarnya.

sumber: Berbagai sumber


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.