Beranda Internasional Tak Pakai Jilbab, Putri Sultan Johor Dibully Netizen

Tak Pakai Jilbab, Putri Sultan Johor Dibully Netizen

411
0
Sebarkan
 Putri Sultan Johor, Tunku Aminah Maimunah Iskandariah dikritik publik karena tak kenakan jilbab. (01/10/2015) (The Malaysia Insider)
Putri Sultan Johor, Tunku Aminah Maimunah Iskandariah dikritik publik karena tak kenakan jilbab. (01/10/2015) (The Malaysia Insider)

Jakarta, sewarga.com – Putri dari Kerajaan Johor, Tunku Aminah Maimunah Iskandariah terpaksa menutup akun Instagramnya pada Kamis kemarin. Sebab, publik kerap melontarkan komentar negatif karena kerap tampil di muka publik tanpa mengenakan jilbab.

Harian Singapura, Straits Times, Kamis, 1 Oktober 2015 melansir keputusan Aminah untuk menutup akun Twitter diambil usai berdiskusi dengan orang tuanya. Kedua orang tua Aminah mengaku khawatir terhadap keadaan dan keselamatan puterinya itu.
“Pertama kali, saya mengunggah foto-foto kucing saya, tetapi kemudian orang-orang mulai memberikan komentar menyakitkan mengenai saya yang tidak mengenakan jilbab. Saya mulai merasa mereka menyerang area pribadi saya,” kata Aminah.
Usai mendengarkan nasihat kedua orang tuanya, Aminah kemudian menutup semua akun media sosial, termasuk Instagram. Aminah merupakan satu-satunya anak perempuan di antara enam anak Sultan Johor, Ibrahim Sultan Iskandar dan istrinya, Raja Zarith Sofiah.
“Saya menyadari berada di bawah sorotan bukan saja demi kepentingan saya dan saya bahagia usai menutup akun Instagram pada awal bulan ini. Saya yakin ini menjadi keputusan terbaik yang pernah saya buat,” kata Aminah.
Dia menutup akun Instagram karena tidak ingin publik cepat menilainya hanya karena dia tidak mengenakan jilbab. Menurutnya, permasalahan itu adalah urusan dia dengan Tuhan.
Kritik yang diterima Aminah, mendorong Pangeran Johor yang juga kakak Aminah, Tunku Idris Sultan Ibrahim ikut turun tangan. Pada hari Sabtu, 26 September lalu dia ikut membela Aminah.
Idris mengunggah sebuah foto adiknya dengan rambut terikat dan mengenakan baju kurung lengkap dengan jilbab sambil menuliskan sebuah pesan: “ketika saya melihat komentar mengenai adik saya tidak mengenakan jilbab, hal tersebut membuat saya benar-benar marah”.
Namun, foto itu kemudian dihapus oleh Idris. Sementara Aminah mengaku tidak tahu apa yang dilakukan oleh kakaknya.
“Saya baru menyadarinya usai membaca sebuah artikel di laman The Star beberapa hari lalu. Semua kakak dan adik saya ternyata ikut membantu. Hal itu membuat saya bahagia,” kata dia.
sumber: The Malaysia Insider

Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.