Beranda Nasional Aviastar Hilang, Tim SAR Susuri Tanjung Lokoloko

Aviastar Hilang, Tim SAR Susuri Tanjung Lokoloko

294
0
Sebarkan
Ilustrasi
Ilustrasi

Makassar, sewarga.com – Hari ini pencarian pesawat Aviastar kembali dimulai. Tim SAR akan fokus ke berbagai titik, dimulai dari Tanjung Lokoloko.

“Di Tanjung Lokoloko fokus ke udara dan darat,” kata Direktur Operasi Perum Airnav Wisnu Darjono saat dihubungi CNN Indonesia, Sabtu (3/10)

Ia mengatakan tim SAR gabungan Basarnas, TNI dan Kepolisian mulai melanjutkan pencarian sejak pukul 06.00 WITA, setelah matahari terbit. Ini dilakukan agar tim dapat mengamati lokasi dengan lebih jelas.

Wisnu yang saat ini berada di Makassar menuturkan, berdasarkan laporan yang diterimanya cuaca di area pencarian baik. Namun, ia mengakui hingga saat ini masih belum mendapatkan informasi lebih lanjut sebab semua tim masih sibuk mencari.

Sebelumnya, Staff Khusus Menteri Perhubungan, Hadi Mustofa Djuraid mengatakan 3 titik yang menjadi fokus pencarian pesawat berpenumpang 10 orang tersebut. Titik pertama adalah 14 Nautical Mile (Mil laut) From Masamba, titik kedua 24 Nautical Mile From Masamba, dan titik ketiga di 34 Nautical Mile From Masamba.

Menurut pemilik maskapai Aviastar, Sugeng Triyono, titik koordinat yang dihampiri helikopter berada di dekat bandar udara Lagaligo Bua, Kabupaten Luwu. Diketahui pesawat Aviastar ini lepas landas kemarin pukul 13.29 WITA dan melakukan komunikasi terakhir dengan pusat kendali pada pukul 13.36 WITA.

Pesawat ini dikendarai oleh pilot Kapten Roy Iriafriadi, kopilot Yudhistira Febby, ada ada seorang teknisi Soekris Winarto. Pilot dan kopilot masing-masing telah menempuh 2.911 jam terbang dan 4.035 jam terbang.

Sementara di dalamnya terdapat tujuh penumpang yang terdiri atas lima orang dewasa dan dua bayi.

sumber: CNN indonesia


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.