Beranda Teknologi Pendapatan “Driver” Menurun, Ini Komentar Bos Go-Jek

Pendapatan “Driver” Menurun, Ini Komentar Bos Go-Jek

81
0
Sebarkan
 Pendiri dan CEO Go-Jek Nadiem Makarim (Foto: Beritasatu.com)
Pendiri dan CEO Go-Jek Nadiem Makarim (Foto: Beritasatu.com)

Jakarta, sewarga.com — Para driver atau pengendara Go-Jek mulai mengeluhkan sulitnya mendapat penumpang, yang berimbas pada menurunnya pendapatan akibat semakin banyaknya armada Go-Jek yang beroperasi. Namun di sisi lain, Founder dan CEO Go-Jek, Nadiem Makarim justru melihat hal ini sebagai sesuatu yang wajar.

“Dulu itu konsumen kesal karena sulit dapat Go-Jek, akhirnya kita tambahin driver-nya. Setelah driver bertambah, konsumen jadi senang, tetapi pendapatan driver-nya menurun. Memang akan seperti itu karena kita kan harus balance antara supply dan demand,” ujar Nadiem Makarim di sela acara “Indosat IDByte 2015”, di Jakarta, Jumat (2/10).

Untuk saat ini, Nadiem mengaku sementara waktu belum akan menambah driver lagi, mengingat jumlah driver yang dimiliki Go-Jek sudah mencapai 150.000-an driver.

“Sekarang ini kita rem dulu (proses recruitment), dan nanti seleksinya juga akan kita perketat. Akan kita fokuskan pada opang-opang (ojek pangkalan),” tambah Nadiem.


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.