Beranda Nasional Sulit Temukan Aviastar, Basarnas Tambah Anggota Pencari

Sulit Temukan Aviastar, Basarnas Tambah Anggota Pencari

65
0
Sebarkan
Ilustrasi Aviastar Twin Otter (Wikipedia)
Ilustrasi Aviastar Twin Otter (Wikipedia)

sewarga.com – Direktur Operasi Badan SAR Nasional (Basarnas), S.B. Supriadi, memaparkan bahwa akan ada penambahan jumlah anggota pencari untuk menemukan pesawat Aviastar yang hilang sejak kemarin.

“Besok jumlah anggota akan kami tambah sampai sekitar 200 orang lebih,” ujar Supriadi, yang dihubungi malam ini, Sabtu, 3 Oktober 2015.
Dia mengatakan, penambahan anggota tersebut dilakukan untuk semakin memercepat proses pencarian dan penemuan pesawat yang hilang.
“Tadi, tim gabungan hanya terdiri dari sekitar 140 orang, besok ditambahkan, jadi bisa lebih efektif. Hari ini hasil pencarian masih nihil, kami akan lanjutkan besok kalau langit sudah cerah,” ujarnya.
Supriadi menjelaskan, upaya pencarian yang akan dilakukan besok tetap difokuskan pada empat titik lokasi dugaan, yakni Palopo, Toraja, Luwu dan Enrekang.
Kendati demikian, bukanlah hal yang mudah untuk melakukan pencarian mengingat luasnya lokasi dugaan tersebut.
“Kalau kami jalan kaki, di satu sisi saja bisa memakan waktu satu minggu, apalagi empat sisi dan sambil melakukan pencarian, ini bukan hal yang bisa cepat dilakukan,” ujar dia.
Selain itu, kata Supriadi, mencari sebuah pesawat tanpa identitas menambah sulit pekerjaan yang diemban oleh tim pencari gabungan.
“Pesawat itu tidak punya monitor pesawat, jadi untuk cari lokasi mereka sulit,” kata dia
sumber: Berbagai sumber

Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.