Beranda Nasional Jelang HUT TNI ke-70, Panglima Pimpin Doa Bersama

Jelang HUT TNI ke-70, Panglima Pimpin Doa Bersama

306
0
Sebarkan
Panglima Jenderal TNI Gatot Nurmantyo (kanan) meninjau persiapan Peringatan HUT ke-70 TNI di Dermaga Indah Kiat, Merak, Cilegon, Banten, Sabtu (3/10). (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)
Panglima Jenderal TNI Gatot Nurmantyo (kanan) meninjau persiapan Peringatan HUT ke-70 TNI di Dermaga Indah Kiat, Merak, Cilegon, Banten, Sabtu (3/10). (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)

Jakarta, sewarga.com – Panglima Tentara Nasional Indonesia Jenderal Gatot Nurmantyo memimpin doa bersama di Pelabuhan Indah Kiat, Cilegon, Banten, Minggu (4/10). Kegiatan tersebut digelar jelang upacara perayaan hari ulang tahun ke-70 TNI besok.

Kepada ratusan prajurit dan anak yatim piatu yang menghadiri doa bersama, Gatot mengungkapkan harapannya agar upacara, defile dan demonstrasi pertempuran besok akan berjalan dengan sukses.

“Hari ini memohon agar apapun tugas besok, yang bertugas pada upacara, demonstrasi dan yang menyiapkan semuanya, diberikan keselamatan dan seluruh rangkaian berjalan sesuai rencana,” kata Gatot.

Pada kesempatan itu, Gatot juga menyinggung tantangan tugas TNI pada masa depan yang menurutnya akan semakin berat. “Mari memohon agar TNI mampu melaksanakan seluruh tugas yang diembankan oleh negara dan bangsa,” ujarnya.

Selain Gatot, doa bersama ini juga dihadiri Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Mulyono, Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Agus Supriatna, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Ade Supandi dan Kepala Polda Banten Brigadir Jenderal Boy Rafli Amar.

Perayaan HUT ke-70 TNI rencananya akan dihadiri seluruh petinggi lembaga negara. Presiden Joko Widodo akan menjadi inspektur upacara sementara Panglima Komando Cadangan Strategis TNI AD Letnan Jenderal Edy Rahmayadi akan bertugas sebagai komandan upacara.

 

sumber: Berbagai sumber


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.