Beranda Hiburan Selebrity Hollywood ‘Jor-joran’ Demi Perjanjian Pranikah

Selebrity Hollywood ‘Jor-joran’ Demi Perjanjian Pranikah

113
0
Sebarkan
Keith Urban dan Nicole Kidman (CNNIndonesia Reuters Photo/Patrick T. Fallon)
Keith Urban dan Nicole Kidman (CNNIndonesia Reuters Photo/Patrick T. Fallon)

Jakarta, sewarga.com – “Menurut saya, Perjanjian Pranikah memang brilian.” Demikian suatu kali pernah disampaikan aktris cantik Catherine Zeta-Jones dalam sebuah wawancara dengan Vanity Fair edisi Januari.

Bagaimana tidak disebut brilian bila sesuai isi Perjanjian Pranikah, sang suami, bintang Wall Street Michael Douglas, harus “memanjakannya” dengan uang senilai US$2,8 juta per tahun?

“Saya diperlakukan dengan sangat baik,” kata Catherine. Bisa jadi ia memandang uang senilai itu sebagai keuntungan, tapi sebagian awam mungkin menilainya sebagai ketamakan.

Belakangan ini, kesakralan pernikahahan seolah menyurut. Tidak sedikit selebriti yang melakukan “transaksi” dengan pasangan hidupnya sebelum mengucap janji sehidup semati.

Romansa beralih menjadi bisnis di mana akuntan dan pengacara menetapkan sederet syarat yang harus disepakati sebelum pasangan menikah, demi melindungi harta masing-masing.

Di sisi lain, Perjanjian Pranikah juga dipandang sebagai langkah cerdas, agar terhindar dari perselisihan di kemudian hari. Tak hanya di Barat, pasangan di Indonesia pun melakukannya.

Baru-baru ini, dikabarkan pasangan yang baru saja mengikat janji setia di altar Katedral, Jakarta (1/10), Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia pun menandatangai Perjanjian Pranikah.

Perjanjian Pranikah yang itu sebenarnya tidak ada konsepnya saat dibuat,” kata Chelsea Olivia saat jumpa pers di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, beberapa saat usai pemberkatan (1/10).

“Kami inginnya satu sama lain saling menghargai, juga berkaitan dengan materi, harta, menghindari yang tidak enak di kemudian hari, maka lebih baik buat perjanjian,” papar Chelsea.

Tak disebutkan berapa nilai “transaksi” yang disepakati Glenn dan Chelsea. Berbeda halnya dengan selebriti Hollywood yang secara gamblang mengurai nilai “bisnis” perkawinan mereka.

Larry Fortensky beroleh US$1 juta dari aktris cantik Elizabeth Taylor saat keduanya berpisah. Hal ini terjadi karena pihak istri memiliki aset lebih besar ketimbang suami. Larry adalah pekerja kasar.

Namun tidak semua suami yang beristrikan wanita kaya bisa “seberuntung” itu. Keith Urban dipastikan tidak beroleh satu sen pun dari Nicole Kidman bila kelak kedapatan mengonsumsi narkoba.

Keith memang mantan pecandu narkoba. Maka ketika menikah dengannya, Nicole, yang memiliki kekayaan sekitar US$150 juta, pun membuat Perjanjian Pranikah demi melindungi aset pribadi.

Tidak semua isi Perjanjian Pranikah masuk akal. Seperti yang mengikat Khloe Kardashian dan Lamar Odom. Dikabarkan, Lamar harus menyokong bujet belanja dan perawatan kecantikan Khloe.

Tidak main-main, sang atlet harus menggelontorkan dana bagi Khloe untuk belanja bulanan US$5 ribu, dan bujet perawatan kecantikan US$1 ribu. Itu belum termasuk bujet kebutuhan lain.

Bila ditilik lebih jauh, nilai “transaksi” selebriti dan pasangannya yang tertuang dalam Perjanjian Pranikah mereka, sebagaimana dilansir laman Celeb Romance, terbilang “mengerikan.”

Namun tidak semua selebriti menandatangani Perjanjian Pranikah, seperti pasangan Katy Perry dan Russell Brand, juga Madonna dan Guy Ritchie, sebagaimana dikabarkan laman The Richest.

“Saya punya pekerjaan. Segala yang ingin saya lakukan adalah menikmati hidup yang nyaman. Saya tidak mengambil uang dari perempuan,” Russell menegaskan, suatu kali.

Begitu pun suami Madonna yang berprofesi sebagai sutradara, tak meminta sepeser pun harta sang diva. Bagi Madonna, perceraian tak berarti apa-apa, toh ia sendiri punya harta US$650 juta.

Justru yang memelas adalah nasib Paul McCartney. Sang dedengkot The Beatles membuat kesalahan terbesar: menikah ke-dua kali dengan model Heather Mills tanpa Perjanjian Pranikah.

Begitu bercerai, Paul habis-habisan menggelontorkan uang US$35 juta untuk Heather. Untung saja, Paul masih punya harta US$800. Namun tentu ia akan berpikir dua kali sebelum menikah lagi.

sumber: CNN


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.