Beranda Teknologi CEO Gojek: Layanan Pijat dan PRT Dukung Industri Jasa

CEO Gojek: Layanan Pijat dan PRT Dukung Industri Jasa

210
0
Sebarkan
Pendiri sekaligus CEO Gojek, Nadiem Makarim.
Pendiri sekaligus CEO Gojek, Nadiem Makarim.

Jakarta, sewarga.com – Gojek baru saja menambahkan tiga layanan yang mendukung gaya hidup pengguna dalam paket jasa Go-Life. Sang pendiri sekaligus CEO Gojek, Nadiem Makarim, berharap tiga layanan tersebut dapat meningkatkan ekonomi para penyedia jasa untuk mendapatkan lebih banyak konsumen.

Dalam pembaruan aplikasi Gojek versi 1.6 pada Minggu (4/10), perusahaan menambahkan layanan Go-Clean untuk jasa pembantu rumah tangga (PRT), Go-Glam untuk jasa salon dan kecantikan, serta Go-Massage untuk jasa pijat.

Nadiem mengatakan, Go-Life diharapkan bisa “membantu penghasilan pekerja di service industry.” Mulai dari jasa pembersih atau pembantu rumah tangga, pemijat, sampai penyedia jasa kecantikan.

“Mereka juga butuh bantuan untuk cari customer. Dari cleaner/p-embantu sampai tukang pijat, banyak yang sulit taraf ekonominya,” kata Nadiem

Gojek memasang tarif beragam untuk jasa Go-Life. Untuk Go-Clean, misalnya, ditentukan berdasarkan jumlah kamar tidur, kamar mandi, serta jam kerja. Jika pengguna memakai jasa manicure, pedicure, dan mengecat kuku di Go-Glam, memakan biaya Rp 120.000, sementara untuk pijat seluruh badan dikenakan Rp 100.000 per jam.

Nadiem tak mengungkap jumlah mitra asisten rumah tangga, penyedia jasa salon, sampai pemijat, yang saat ini telah bergabung dengan perusahaan.

Tiga layanan dalam paket Go-Life, saat ini masih berstatus Beta atau uji coba untuk pengguna di kawasan DKI Jakarta.

Selain Go-Life, pembaruan aplikasi Gojek kali ini juga membawa layanan baru Go-Box. Ini merupakan layanan antar barang dengan mobil boks. Di sini pengguna dapat memakai jasa kirim barang dalam jumlah besar dengan mobil bak terbuka sampai bak tertutup. Dimensi boks mobil, berat, dan harganya bervariasi, mulai dari Rp 7.000 sampai Rp 12.000 per kilo meter.

sumber: Berbagai sumber


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.