Beranda Nasional Jokowi: Bersama Rakyat, TNI Akan Jadi Kekuatan Militer Hebat

Jokowi: Bersama Rakyat, TNI Akan Jadi Kekuatan Militer Hebat

570
0
Sebarkan
 Prajurit TNI di Dermaga Indah Kiat, Cilegon, 4 Oktober 2015.
Prajurit TNI di Dermaga Indah Kiat, Cilegon, 4 Oktober 2015.

Cilegon, sewarga.com – Presiden Jokowi meminta Tentara Nasional Indonesia terus bergerak bersama rakyat dan tak sedikit pun melupakan rakyat dalam menjalankan tugas-tugasnya. Hal itu disampaikan Jokowi ketika berpidato dalam Peringatan Hari Ulang Tahun ke-70 di Pelabuhan Indah Kiat, Merak, Cilegon, Banten, Senin (5/10).

Jokowi mengutip pernyataan Jenderal Soedirman yang menyebut hubungan TNI dan rakyat ibarat ikan dan air yang saling membutuhkan. Karena rakyatlah, TNI bisa besar.

“Hanya bersama rakyat, TNI menjadi kekuatan militer yang hebat, yang disegani, dan diperhitungkan bangsa-bangsa lain di dunia,” ujar Jokowi.

Ia juga berpesan agar TNI terus menghalau para penjarah sumber daya laut Indonesia, dan menjaga wilayah perbatasan RI.

Tak lupa, Jokowi mengucapkan selamat ulang tahun dan terima kasih kepada TNI.

“Penghargaan setinggi-tingginya kepada anggota TNI yang dengan penuh kesungguhan bertugas di daerah pedalaman, perbatasan, wilayah terpencil, pulau-pulau terdepan, di luar negeri sebagai Pasukan Pemelihara Perdamaian, juga yang bahu-membahu memadamkan api kebakaran hutan dan lahan,” ujar Jokowi.

Saat Jokowi menyebut para anggota TNI melaksanakan tugas mulia dan terhormat, gemuruh tepuk tangan dari para prajurit dan hadiri terdengar.

Dalam Peringatan HUT ke-70 TNI ini, Jokowi bertindak sebagai inspektur upacara.

 

sumber: Berbagai sumber


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.