Beranda Nasional Jusuf Kalla Jalani Pemeriksaan Kesehatan di AS

Jusuf Kalla Jalani Pemeriksaan Kesehatan di AS

84
0
Sebarkan
Wakil Presiden Jusuf Kalla menyampaikan pidatonya dalam KTT yang membahas operasi Penjaga Perdamaian PBB.
Wakil Presiden Jusuf Kalla menyampaikan pidatonya dalam KTT yang membahas operasi Penjaga Perdamaian PBB.

Jakarta, sewarga.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla menjalani pemeriksaan kesehatan di tengah kunjungan kerjanya ke New York, Amerika Serikat. Hingga Senin (5/10/2015) siang, Kalla masih berada di Amerika Serikat.

“Masih di AS, masih sampai tengah malam. Agenda Beliau (Wapres) pemeriksaan kesehatan. Rencana Selasa (6/10/2015 WIB), berangkat kembali ke Jakarta,” kata Sekretaris Wapres Muhammad Oemar melalui pesan singkat yang diterima wartawan, Senin.

Semula, Kalla dijadwalkan tiba di Tanah Air pada Minggu (4/10/2015) sore. Kalla berada di New York untuk menghadiri sidang umum PBB. Kalla berkunjung ke New York didampingi istrinya, Mufidah Kalla.

Hadir pula dalam rombongan tersebut Menter Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, serta Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Rombongan berangkat ke New York pada 23 September, melalui Bandara Soekarno-Hatta dengan menumpang pesawat komersial.

Selain mengikuti agenda sidang umum PBB, Kalla sempat mengikuti pertemuan dengan sejumlah lembaga swadaya masyarakat di New York.

Sebelumnya, Kalla sempat dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangungkusumo pada 9-10 Oktober 2015. Ketika itu, Kalla menjalani pemasangan ring terkait jantungnya. Kendati demikian, Kalla meyakinkan bahwa kondisinya masih sehat.

Sehari setelah pemasangan ring pada jantungnya, Wapres sudah beraktivitas di kantornya dengan menggelar rapat internal.

sumber: kompas.com


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.