Beranda Nasional Presiden Didesak Ganti Menhub Jonan

Presiden Didesak Ganti Menhub Jonan

159
0
Sebarkan
Menteri Perhubungan, Ignatius Jonan, meninjau kegiatan arus balik di Bandara Adisutjipto, Sleman, DIY -- koresponden
Menteri Perhubungan, Ignatius Jonan, meninjau kegiatan arus balik di Bandara Adisutjipto, Sleman, DIY — koresponden

Jakarta, sewarga.com – Presiden Joko Widodo didesak segera mengganti Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan karena dianggap tidak dapat bekerja dengan baik. Sudah tiga kali terjadi kecelakaan pesawat selama satu tahun jabatannya sebagai Menhub.

“Proses penanganannya juga sangat lambat. Hal ini menandakan ada yang tidak beres dari Menteri (Ignasius Jonan) ini. Paling tidak menunjukkan kapasitasnya, bahwa dia tidak dapat menjalankan tugas dalam posisi ini dengan baik,” kata anggota DPR Komisi V ‎Miryam S. Haryani‎ dalam pesan tertulisnya, di Jakarta, Minggu (4/10/2015).

Evaluasi Kementerian Perhubungan, lanjut Miryam, tidak lagi menjadi urusan Komisi V sebagai mitra kerja. Politisi Hanura itu pun meminta Presiden turun tangan mengevaluasi kinerja Kementerian Perhubungan.

‎”Kalau tidak, kementerian ini akan terus jatuh ke lubang yang sama karena tidak pernah benar-benar berbuat sesuatu untuk pembenahan. Ujungnya, masyarakat banyak jadi korban,” ujar Miryam.
‎
Miryam juga menilai, Kementerian Perhubungan belum mempunyai langkah antisipasi permasalahan transportasi udara. “Pertanyaannya kemudian, berapa banyak nyawa lagi yang akan jadi korban agar Kementerian Perhubungan segera bergerak membenahi masalah transportasi udara ini?‎,” ungkapnya.

sumber: Metro TV


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.