Beranda Ekonomi Salurkan KUR Rp 30 Triliun, TKI Jadi Target Penerima

Salurkan KUR Rp 30 Triliun, TKI Jadi Target Penerima

69
0
Sebarkan
Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution (Suara Pembaruan/Joanito De Saojoao)
Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution (Suara Pembaruan/Joanito De Saojoao)

Jakarta, sewarga.com – Tenaga Kerja Indonesia (TKI) akan menjadi salah satu target penerima Kredit Usaha Rakyat (KUR). Hal itu dilakukan agar realisasi KUR bisa tercapai dan para TKI tak perlu membuka rekening pada bank asing di negara mereka bekerja.

“Kalau TKI di Hong Kong susah buka rekening tapi sejak di Tanah Air sudah buka rekening itu, dia bisa jadi nasabah BNI Hong Kong,” kata Darmin di kantor presiden, Jakarta, Senin (5/10).

Hal itu disampaikan Darmin menyusul masih rendahnya realisasi dana KUR dengan anggaran Rp 30 triliun, baru tersalurkan sekitar Rp 4 triliun. Padahal Presiden Jokowi menginginkan semakin banyak dana KUR disalurkan hingga akhir tahun.

“Intinya memfasilitasi TKI kita karena waktu berangkat pinjam kredit karena faktanya mereka ambil kredit ke bank asing dengan bunga tinggi,” lanjut Darmin.

Ditambahkannya, saat kembali ke Tanah Air dengan modal yang dia kumpulkan dan KUR, para TKI bisa memulai usaha.

Penyaluran KUR untuk TKI ini, kata dia, sudah disetujui presiden dan aturannya akan dituangkan dalam peraturan menko perekonomian.

suumber: Beritasatu.com


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.