Beranda Internasional Jet Rusia Gempur Situs UNESCO di Palmyra

Jet Rusia Gempur Situs UNESCO di Palmyra

128
0
Sebarkan
Foto satelit PBB memperlihatkan kuil Baal Shamin di Palmyra, Suriah, yang dihancurkan ISIS. (Foto: AFP / UNITAR-UNOSAT)
Foto satelit PBB memperlihatkan kuil Baal Shamin di Palmyra, Suriah, yang dihancurkan ISIS. (Foto: AFP / UNITAR-UNOSAT)

Damaskus, sewarga.com –┬áSaluran televisi milik pemerintah Suriah dan sebuah grup pemantau melaporkan serangan udara Suriah mengenai kota kuno Palmyra, Selasa (6/10/2015).

Kota kuno Palmyra adalah salah satu situs warisan budaya dunia versi UNESCO.

Kantor berita SANA menyebut serangan itu menghancurkan 20 kendaraan dan tiga gudang senjata kelompok militan Islamic State (ISIS) di Palmyra. Sementara di Aleppo, misil jet Rusia menghantam kota Al-Bab dan Deir Hafer.

Sementara menurut grup Syrian Obvervatory for Human Rights, serangan Rusia di Palmyra menewaskan 15 militan ISIS.

“Ini adalah serangan terdahsyat Rusia di Palmyra,” ujar kepala Observatory Rami Abdulrahman. “Jet Rusia melancarkan sedikitnya 34 serangan udara dalam 24 jam terakhir,” sambung dia.

Rusia melancarkan serangan udara pertamanya di Suriah pada 30 September. Presiden Vladimir Putin menegaskan serangan ini adalah kontribusi untuk mengalahkan ISIS. Namun beberapa negara Barat, termasuk Amerika Serikat, menilai langkah Putin hanya untuk menghabisi musuh-musuh Presiden Bashar al-Assad.


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.