Beranda Ekonomi Realisasi Produksi Migas Baru Sentuh 783.390 Barel per Hari

Realisasi Produksi Migas Baru Sentuh 783.390 Barel per Hari

66
0
Sebarkan
Angka produksi minyak masih jauh dari target lifting minyak nasional sebesar 825 ribu barel per hari dalam APBNP 2015. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru).
Angka produksi minyak masih jauh dari target lifting minyak nasional sebesar 825 ribu barel per hari dalam APBNP 2015. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru).

Jakarta, sewarga.com – Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) melansir rerata angka produksi minyak mentah (crude) Indonesia hingga awal Oktober 2015 (year to date) baru mencapai 783.390 barel per hari (bph).

Angka tersebut masih 5 persen di bawah target produksi siap jual (lifting) dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBNP) 2015 yang ditetapkan pada angka 825 ribu bph.

Sementara untuk rerata produksi gas bumi, Zuldadi bilang besarannya berada di angka 8.030 juta kaki kubik per hari (MMSCFD), atau 1192 MMSCFD di atas target APBNP 2015 yang dipatok pada angka 6.838 MMSCFD.

“Ini angka rata-rata produksi (bukan lifting) minyak dan gas bumi year to date 4 Oktober 2015,” ujar Zuldadi Rafdi, Kepala Subbagian Komunikasi dan Protokoler SKK Migas kepada CNN Indonesia, Selasa (6/10).

Zuldadi mengungkapkan, tak tercapainya target liftingminyak mentah hingga awal bulan kesepuluh ini tak lepas dari beberapa faktor teknis dan non-teknis yang terjadi di lapangan. Dua kendala tersebut menjadikan produksi minyak mentah Indonesia masih berada di bawah target lifting.

“Di awal tahun, KKKS (kontraktor kontrak kerjasama)offshore terkendala cuaca. Di pertengahan tahun kejadian (perusakan fasilitas) di Exxon Cepu membuat produksinya tertahan,” jelasnya.

sumber: CNN indonesia


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.