Beranda Nasional Warga Cikapundung Minta Toleransi Waktu Relokasi

Warga Cikapundung Minta Toleransi Waktu Relokasi

39
0
Sebarkan
Foto: Rumah di bantaran Sungai Cikapundung yang masih berdiri/MTVN_Octavianus Dwi Sutrisno
Foto: Rumah di bantaran Sungai Cikapundung yang masih berdiri/MTVN_Octavianus Dwi Sutrisno

Bandung, sewarga.com – Pemerintah Kota Bandung melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) akan menggusur bangunan yang masih berdiri di bantaran Sungai Cikapundung, Kota Bandung, Jawa Barat, hari ini 6 Oktober 2015. Warga Cikapundung yang masih bertahan berharap Pemkot Bandung memberikan toleransi waktu untuk relokasi ke rumah susun sederhana sewa (rusunawa) Sadang Serang.

“Kita berharap pemerintah juga berkomitmen karena warga sudah berkomitmen,” kata Dedi Mulyono, wakil warga bantaran Sungai Cikapundung, Kota Bandung, Jawa Barat, saat ditemuiMetrotvnews.com.  

Sejumlah alat berat sudah diturunkan di bantaran Sungai Cikapundung. Warga pun siap melakukan aksi protes.

“Kita juga kaget karena saat simbolis, pak wali (Ridwan Kamil) bilang Senin depan,” ujar dia.

Warga berharap, Pemkot Bandung memberi waktu lebih agar warga dapat membongkar bangunan dan memindahkan perabotan rumah mereka ke Rusunawa Sadang Serang.

“Kita kan sudah progres (kemajuan). Untuk barang sudah 80 persen pindah ke Rusunawa. Untuk KK sudah 28. Intinya kita meminta pemerintah menjaga situasi kondusif,” pungkas dia.

sumber: Berbagai sumber


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.