Beranda Politik Demokrat Tolak Draf Revisi UU KPK

Demokrat Tolak Draf Revisi UU KPK

77
0
Sebarkan
Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul--Metrotvnews.com/M Rodhi Aulia
Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul–Metrotvnews.com/M Rodhi Aulia

Jakarta, sewarga.com – Partai Demokrat dengan menolak draf revisi UU KPK. Partai berlambang bintang mercy ini menilai draf revisi UU KPK bakal melemahkan KPK.

“Demokrat menolak UU KPK direvisi ini sudah sesuai arahan Ketua Umum Demokrat (SBY) untuk terus perkuat KPK,” kata juru bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul, Rabu (7/10/2015).

KPK dinilai sangat dibutuhkan untuk memberantas korupsi. Sebab korupsi saat ini masih menjadi permasalahan bangsa. “Korupsi semakin menjamur kita perlu dukung KPK untuk pemberantasan korupsi,” terangnya.

Ruhut mengatakan KPK tidak boleh dibatasi dalam menangani kasus korupsi. Apalagi, isi draf revisi KPK juga tertulis bahwa lembaga anti korupsi itu tidak bisa mengusut kasus korupsi di bawah Rp50 miliar. “Korupsi tidak boleh dibatasi, limpahkan saja semuanya ke KPK,” tukasnya.

Enam fraksi di DPR mengusulkan soal revisi UU KPK. Enam fraksi tersebut adalah, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Golkar, Fraksi PPP, Fraksi Nasdem, Fraksi PKB, dan Fraksi Hanura. Rancangan RUU KPK itu disampaikan saat rapat Badan Legislasi DPR, pada Selasa 6 Oktober 2015.

Dalam salinan draft usulan revisi Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 yang diperoleh awak media, dalam pasal 5 tertulis tercantum tentang masa berlaku KPK yang hanya 12 tahun.

sumber: Metrotvnews.com


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.