Beranda Nasional Seluruh Korban Aviastar Berhasil Diidentifikasi

Seluruh Korban Aviastar Berhasil Diidentifikasi

154
0
Sebarkan
Sejumlah peti jenazah disiapkan di Lanud Hasanuddin Makassar untuk korban Aviastar yang jatuh jumat lalu.
Sejumlah peti jenazah disiapkan di Lanud Hasanuddin Makassar untuk korban Aviastar yang jatuh jumat lalu.

Jakarta, sewarga.com – Polisi, hari ini, Rabu (7/10), berhasil mengidentifikasi seluruh korban kecelakaan pesawat Aviastar yang berjumlah 10 orang.

Direktur Eksekutif Tim Identifikasi Korban (DVI) Polri Komisaris Besar Anton Castilani mengatakan informasi selengkapnya akan disampaikan dalam pernyataan pers di Kepolisan Daerah Sulawesi Selatan dan Barat, malam ini. “Informasi dari Makassar, proses identifikasi berjalan mulus tanpa proses yang jelimet,” kata Anton lewat layanan pesan singkat.

Semua korban diterima sejak semalam di kamar jenazah RS Bhayangkara, Sulawesi Selatan. Dari sana, kata Anton, operasi diserahkan kepada Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Sulselbar yang dipimpin Komisaris Besar Harjuno. “Tim didukung oleh empat orang spesialis kedokteran forensik, dua dokter gigi Forensik, dan tim identifikasi Polda Sulsel untuk sidik jari,” kata Anton.

Pesawat yang mengangkut tujuh penumpang dan tiga kru itu baru ditemukan Senin kemarin. Burung besi itu lepas landas Jumat pekan lalu dari Bandara Andi Djema, Luwu Utara pukul 12.45 WITA menuju

Pesawat nahas itu dijadwalkan menempuh perjalanan selama 70 menit dan dijadwalkan tiba di Bandara Sultan Hasanuddin pukul 15.39 WITA. Namun dalam perjalanan pesawat itu hilang kontak dan tidak berhasil mencapai tujuannya.

sumber: Berbagai sumber


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.