Beranda Nasional Tagih Janji, Santri di Malang Kirim Nazar Jokowi ke Istana

Tagih Janji, Santri di Malang Kirim Nazar Jokowi ke Istana

139
0
Sebarkan
 Lukisan bertajuk Nadzar Jokowi karya Hariyanto (Repro). (Metrotvnews.com/Aditya Mahatva Yodha)
Lukisan bertajuk Nadzar Jokowi karya Hariyanto (Repro). (Metrotvnews.com/Aditya Mahatva Yodha)

Malang, sewarga.com – Para santri terus mengingatkan janji Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) untuk merealisasikan Hari Santri Nasional.

Janji tersebut, kata santri, sempat didengungkan ketika Jokowi berkampanye pemilihan presiden di Pondok Pesantren (Ponpes) Babussalam, Pagelaran, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Ditemani para santri, dan Pengurus Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Malang, pencetus Hari Santri Nasional, KH Thoriq Darwis Bin Ziyad, memamerkan lukisan karya Hariyanto, di Universitas Islam Raden Rahmat (Unira) Malang.

Lukisan itu menampilkan penyataan Jokowi yang akan menetapkan 1 Muharram sebagai Hari Santri Nasional.

“Kami para santri dan ulama di Malang, tidak menagih janji Pak Jokowi, namun hanya mengingatkan,” tutur pemilik sapaan akrab Gus Thoriq tersebut, kepada Metrotvnews.com, Rabu (7/10/2015).

Lukisan yang diberi judul Nazar Jokowi ini rencananya akan dikirim ke Istana Negara. Besar harapan pemerintah merealisasikan janji Jokowi.

“Nanti lukisan Nazar Jokowi akan dikirim ke Presiden Jokowi di Istana Negara, kami berharap meskipun tidak tanggal 1 Muharram, tanggal 22 Oktober juga bisa ditetapkan (Hari Santri Nasional), karena itu bertepatan dengan Resolusi Jihad yang digelorakan Hadratus Syaikh Hasyim Asy’ari, Pendiri NU,” pungkas Gus Thoriq.


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.