Beranda Politik Jika Dicalonkan, Sanusi Yakin Bisa Kalahkan Ahok

Jika Dicalonkan, Sanusi Yakin Bisa Kalahkan Ahok

81
0
Sebarkan
Kompas.com/Kurnia Sari Aziza Ketua fraksi Partai Gerindra yang juga anggota Komisi D DPRD DKI, Mohamad Sanusi
Ketua fraksi Partai Gerindra yang juga anggota Komisi D DPRD DKI, Mohamad Sanusi (Foto Kompas.com/Kurnia Sari Aziza)

Jakarta, sewarga.com – Nama anggota DPRD DKI Jakarta Mohamad Sanusi masuk dalam tiga besar nama calon yang kemungkinan akan diusung Partai Gerindra dalam perhelatan pemilihan kepala daerah 2017. Ia pun menyatakan siap apabila nantinya ditunjuk untuk mengisi posisi tersebut.

“Kalau saya kan prajurit partai, jelas saya orang partai, sehingga mekanisme partai harus dilalui. Kalau partai meminta kita untuk maju, kita harus siap maju,” ujar dia saat dihubungi, Kamis (15/10/2015).

Meski namanya belum banyak dikenal, Sanusi merasa percaya diri bisa bersaing dengan sejumlah nama besar, termasuk gubernur petahana, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Ia menilai popularitas bukan jaminan bagi seseorang untuk memenangkan pemilihan.

Ia kemudian menyamakannnya dengan kondisi sebelum Pilkada 2012. Saat itu, gubernur petahana, Fauzi Bowo (Foke), memiliki popularitas yang tinggi. Di sisi lain, pasangan pesaing Foke saat itu, Joko Widodo dan Ahok belum terlalu banyak dikenal.

“Kalau Anda tanya seberapa mungkin saya menang? Seyakin saya menangin Ahok waktu menjdi Wagub. Ahok masuk Jakarta kan enggak ada yang tahu,” ujar dia.

Sebelumnya diberitakan, Ketua DPP Partai Gerindra Habiburrahman mengatakan, partainya sudah memiliki nama-nama yang akan diusung sebagai calon gubernur dalam Pilkada DKI 2017. Sampai saat ini, nama yang masuk sudah mengerucut kepada tiga

tokoh. Ketiganya merupakan kader internal partai berlambang burung garuda itu. Selain Sanusi, dua nama lainnya adalah Wakil Ketua Dewan Pembina Sandiaga Uno dan anggota DPR RI Achmad Riza Patria.

sumber: Berbagai sumber

Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.