Beranda Nasional Gara-gara Isi LHKPN, Ahok Datang Kesiangan

Gara-gara Isi LHKPN, Ahok Datang Kesiangan

71
0
Sebarkan
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat wawancara wartawan, di Balai Kota, Senin (12/10/2015).
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat wawancara wartawan, di Balai Kota, Senin (12/10/2015).

Jakarta, sewarga.com – Tidak seperti biasanya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tiba di Balai Kota saat waktu telah menunjukkan pukul 12.15 WIB, Jumat (16/10/2015). Padahal, bila tidak ada agenda di luar, Ahok biasanya sudah berada di kantornya sebelum pukul 08.00.

Ternyata mantan Bupati Belitung Timur itu datang kesiangan karena ingin menyelesaikan pengisian laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) terlebih dahulu. Menurut Ahok, mengisi LHKPN merupakan kegiatan rutin tahunan yang ia lakukan sejak mulai aktif menjabat sebagai pejabat negara.

“Baru dari rumah, kan tiap tahun kita buat LHKPN,” ujar dia saat baru tiba di Balai Kota. Ahok mengatakan, membuat LHKPN merupakan salah satu bentuk transparansi yang sebenarnya wajib dilakukan oleh pejabat negara.

Hal itulah yang ingin diterapkannya terhadap semua pejabat yang ada di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Kan kamu pikir logika enggak gaji pejabat begitu kecil, enggak boleh terima gaji dari lain. Kamu punya hidup dari mana? Terus kalau turunan orang kaya dari mana? Makanya, kita coba merumuskan,” ujar dia.

Lebih lanjut, Ahok menuturkan bahwa saat ini tengah bekerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi untuk membuat iklan layanan masyarakat tentang LHKPN.

“Kita mesti bikin videonya juga untuk disampaikan ke masyarakat supaya masyarakat tahu pengertian penyelenggaraan negara dan LHKPN,” ujarnya.

sumber: Berbagai sumber


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.