Beranda Politik Golkar Versi Munas Ancol Dukung Risma-Wisnu

Golkar Versi Munas Ancol Dukung Risma-Wisnu

61
0
Sebarkan
Risma bersama tim pemenangan dan saksi PDI-P di pilwali Surabaya.
Risma bersama tim pemenangan dan saksi PDI-P di pilwali Surabaya.

Surabaya, sewarga.com – Partai Golkar DPC Surabaya versi Munas Ancol menyatakan dukungannya untuk pasangan Tri Rismaharini-Wisnu Sakti Buana dalam pilwali Surabaya tahun ini.

Alasannya, Ketua Umum Agung Laksono memiliki hubungan baik dengan ketua umum PDI-P, Megawati Soekarnoputri.

Plt Ketua DPC Partai Golkar Surabaya versi Munas Ancol, Andi Budi Sulistijanto, mengatakan, kedua tokoh itu memiliki niat yang sama untuk membuat kota Surabaya menjadi lebih baik.

“Selain berhubungan dekat, Pak Agung dan Bu Mega memiliki komitmen politik yang searah dalam pilwali Surabaya,” katanya, Jumat (16/10/2015).

Selain itu, dukungan politik untuk Risma-Wisnu yang diusung PDI-P itu juga didasari aspirasi mayoritas masyarakat Surabaya yang menginginkan Risma kembali memimpin lima tahun kedepan.

“Kami menilai, mayoritas masyarakat Surabaya menginginkan petahana memimpin lagi,” tambah Andi.

Untuk menegaskan dukungan itu, DPP partai Golkar versi munas Ancol telah mengeluarkan sebuah surat keputusan.

Surat keputusan iu terkait penetapan dan pengesahan calon wali kota dan calon wakil wali kota Surabaya.

Sikap politik itu juga telah dibahas dan disampakan secara resmi dalam forum Rekrnis DPP Partai Golkar di Jakarta pada 10 Oktober lalu.

“Atas arahan Ketua Umum Agung Laksono dan Sekjen Zainudin Amali, kami minta kader Partai Golkar di Surabaya segera melakukan konsolidasi dengan Tim Pemenangan Risma-Wisnu,” ujar Andi.

sumber: kompas.com


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.