Beranda Hiburan Lady Gaga Tidak Ingin ‘Little Monster’ Alami Depresi

Lady Gaga Tidak Ingin ‘Little Monster’ Alami Depresi

94
0
Sebarkan
Lady Gaga membuat Yayasan Born This Way untuk menanggulangi penyakit mental kaum muda. (REUTERS/Mario Anzuoni)
Lady Gaga membuat Yayasan Born This Way untuk menanggulangi penyakit mental kaum muda. (REUTERS/Mario Anzuoni)

Jakarta, sewarga.com –┬áSelalu terlihat ceria bukan berarti Lady Gaga tidak menyimpan rahasia masa lalu yang kelam. Musisi wanita berusia 29 tahun ini mengaku sempat mengalami depresi dan kegelisahan akut. Hal tersebut dikatakan Gaga saat diwawancara oleh Billboard, belum lama ini.

Mengetahui dirinya sempat mengalami penyakit mental, Gaga tidak lantas diam begitu saja. Ia langsung membuat Yayasan Born This Way untuk menanggulangi penyakit mental yang diderita oleh banyak anak muda.

“Saya merasa internet seperti toilet. Depresi sangat berkaitan dengan kebiasaan menggunakan internet,” kata Gaga.

“Yayasan ini dibuat untuk penggemar saya yang mengalami masalah mental. Selama ini kami tumbuh bersama dan saya merasa mereka mulai banyak mengalami masalah yang sama,” lanjut Gaga.

Para penggemar Gaga atau yang menyebut dirinya Little Monster memang banyak yang berusia muda. Bahkan ada yang masih berusia 11 tahun.

“Saya sering mendengar cerita tentang kehidupan mereka. Kebanyakan kelam. Saya ingin yayasan ini menjadi pendengar yang baik bagi mereka agar tidak merasa sendiri,” kata Gaga.

“Jangan sampai ada lagi yang mengakhiri hidupnya,” lanjut Gaga.

Pada 2011, penggemar Gaga yang berusia 14 tahun bernama Jordey Rodemeyer ditemukan tewas bunuh diri.

Selama ini, Rodemeyer kerap menjadi korban olok-olok temannya di sekolah, karena menyukai sesama jenis.

“Depresi dan kegelisahan merupakan salah satu penyebabnya. Kecanggihan teknologi membuat kita tidak saling peduli satu sama lain. Anak-anak yang mengalami penyakit mental tentu merasa terisolasi,” kata Gaga.

“Melalui internet, mereka belajar kata-kata yang kasar,” kata Gaga. “Padahal internet adalah toilet. Mereka harus terlebih dahulu menyaring informasi dari sana.”

sumber: Berbagai sumber


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.