Beranda Internasional Rusia Dipercaya Bisa Hancurkan ISIS di Suriah

Rusia Dipercaya Bisa Hancurkan ISIS di Suriah

61
0
Sebarkan
Empat kapal perang Rusia dilaporkan menembakkan 26 peluru kendali pada 11 sasaran ISIS.
Empat kapal perang Rusia dilaporkan menembakkan 26 peluru kendali pada 11 sasaran ISIS.

Moskwa, sewarga.com – Rusia mengklaim telah mengebom 380 sasaran kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) sejak serangan udara dilancarkan di Suriah pada 30 September lalu. Hal itu disampaikan pejabat senior militer Rusia dikutip AFP, Jumat (16/10/2015).

“Sejak awal operasi, kami melancarkan lebih dari serangan mendadak dan mengebom lebih dari 380 sasaran ISIS,” jelas Kolonel Jenderal Andrei Kartapolov, pejabat senior militer Rusia dalam sebuah wawancara dengan harian Komsomolskaya Pravda.

Sementara itu, mantan Duta Besar Inggris untuk Mokswa, Anthony Brenton menyatakan, aliansi antara Rusia dan pemerintah Suriah bisa membantu mengakhiri peperangan di Suriah. Menurut dia, sejauh ini, tujuan serangan Rusia adalah memerangi ISIS dan Al Qaeda.

“Ada alasan untuk mempercayai bahwa Rusia lah, bukan AS atau Eropa, yang akan mampu menyelesaikan masalah ini. Rusia bertindak lebih agresif dan rutin, dan mereka memiliki sekutu di wilayah tersebut,” jelas Benton.

Dia menambahkan, kelompok Barat mestinya bekerja sama dengan Rusia dalam memerangi terorisme, bukannya berusaha untuk menggulingkan Presiden Suriah Bashar al-Assad.

sumber: Berbagai sumber


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.