Beranda Politik Hanura: Dukungan Senayan ke Jokowi Makin Besar Bila PAN Masuk Kabinet

Hanura: Dukungan Senayan ke Jokowi Makin Besar Bila PAN Masuk Kabinet

47
0
Sebarkan

jokowiJakarta, sewarga.com – Kader PAN santer dikabarkan bakal masuk ke kabinet pemerintahan Presiden Jokowi. Partai pro-pemerintahan, Hanura, rela-rela saja bila PAN masuk memperkuat kabinet tak peduli entah siapa yang kursi menterinya kena geser PAN nantinya.

“Kalau beliau (Presiden Jokowi) mau (PAN masuk kabinet), bagaimanapun terserah beliau. Hanura selalu mendukung,” kata Ketua Fraksi Hanura di DPR, Nurdin Tampubolon, kepada detikcom, Sabtu (17/10/2015).

Malahan, bila PAN masuk, Hanura memandang dukungan dari Parlemen Pusat di Senayan kepada Jokowi bisa lebih kokoh. Program-program pemerintah yang bergulir di Parlemen bisa lebih mudah berbuah persetujuan.

“Ini bakal menjadi salah satu kekuatan dukungan, memperkuat di Senayan, memeperjuangkan program pro-rakyat agar tidak terhalang,” ujar Nurdin.

PAN disebutnya memiliki banyak kader potensial untuk mengisi pos strategis di level eksekutif. Apalagi, Ketua Umum PAN juga ketua MPR, lembaga tinggi negara yang berpusat di Senayan.

“Apabila Ketua MPR bersinergi dengan pemerintah, ini akan menjadi kekuatan dukungan bagi Presiden Jokowi,” ujarnya.

Selama setahun pemerintahan Jokowi, sektor ekonomi dipandang Nurdin telah mendatangkan pendapatan negara. Namun ini masih perlu ditingkatkan lagi.

“Sehingga neraca perdagangan tidak defisit, melainkan harus surplus. Kita perlu memperkuat ekspor,” tandas Nurdin.


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.