Beranda Politik Nawa Cita Dikritik, NasDem Tetap Dukung Jokowi

Nawa Cita Dikritik, NasDem Tetap Dukung Jokowi

55
0
Sebarkan
Taufik Basari (paling kiri). (CNN Indonesia/Antara Photo/Akbar Nugroho Gumay)
Taufik Basari (paling kiri). (CNN Indonesia/Antara Photo/Akbar Nugroho Gumay)

Jakarta, sewarga.com – Munculnya kritikan terhadap program Nawa Cita yang diusung pemerintahan Presiden Joko Widodo tak menyurutkan dukungan Partai Nasional Demokrat. Seperti ditegaskan Ketua DPP Partai NasDem Taufik Basari, partai itu tetap mendukung dengan alasan program Nawa Cita memang belum berjalan dengan baik lantaran masih belum sempurna pondasinya.

“Memang ada beberapa ketidakpuasan terhadap Nawa Cita, tapi harus ditekankan bahwa program turunan Nawa Cita masih dalam proses pembangunan pondasi,” kata Basari saat ditemui dalam sebuah diskusi di Jakarta, Sabtu (17/10).

Basari meminta masyarakat memberikan waktu kepada pemerintah untuk menyempurnakan implementasi Nawa Cita ke dalam program-program pemerintah. Masyarakat juga harus bersabar karena produk sebenarnya dari Nawa Cita paling tidak baru bisa dinikmati pada satu atau dua tahun ke depan. “Meski tidak semuanya, tapi satu-satu program bisa dirasakan,“ katanya.

Basari membantah anggapan bahwa partai pendukung pemerintah malah memperkeruh suasana di dalam pemerintahan. Khusus untuk NasDem, dia menegaskan partai pimpinan Surya Paloh tersebut tetap mendukung pemerintah tanpa desakan. “Kami dukung penuh dan tidak merongrong program pemerintah,” ujarnya.

Kritikan terhadap Nawa Cita antara lain muncul dari Partai Golkar. Bendahara Umum Partai Golkar versi Munas Bali, Bambang Soesatyo, mengatakan Nawa Cita masih jauh dari harapan. “Pemerintah masih terjebak pada janji-janji yang belum terealisasikan,” tuturnya. Permasalahannya, kata dia, justru muncul dari internal pemerintahan sendiri.

sumber: CNN indonesia


Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar tanggung jawab sewarga. Sewarga adalah wadah warga untuk memuat karya tulisannya.