Beranda Ekonomi Hemat ala Anak Kos

Hemat ala Anak Kos

18
0
Sebarkan

Haiiiii….. ketemu lagi sama liyani 😆😆
Dalam postingan kali ini aku akan ngebahas tentang Tips menghemat Uang ala anak kos.
Jadi anak kos tuh enak enak gak enak. Enaknya kita bisa lebih mandiri, bebas dalam berbagai hal dan nggak enaknya adalah Kita pasti ketemu dengan moment gak punya fulus di akhir bulan 😆 nah untuk itu kita harus menyiasatinya dengan tips berikut ini. Here we go….. !!!!
1. Tulis anggaran penting.

Anggaran penting ini berupa kewajiban kita tiap bulan misal,bayar kosan, bayar kreditan panci atau semacamnya. Kemudian hitung jatah makan dan minum kamu selama sebulan. Tulis juga anggaran lain lain misal, beli bensin, sabun,makeup selama sebulan. Setelah itu beri anggaran untuk kepentingan mendadak. Dan jangan lupa nabung. PS: Berapa persen dari pemasukannya Cuma kamu yang bisa mengira ira karena setiap orang memiliki tingkat kebutuhan yang berbeda

2. Coret angaran tidak penting

Anggaran tidaak penting misalkan ,beli sneakers tiap bulan. Beli ini beli itu its okay buts pikirkan dulu baik baik kamu butuh benda itu atau hanya sekedar ingin. Kadang problematika anak muda saat belanja adalah mengutamakan keinginan ketimbang kebutuhan. Ujung ujungnya pasti sebuah penyesalan karena sebenarnya kamu gak membutuhkan itu semua.

3. Nabung di awal BUKAN sisa.

Menabung sebenarnya lebih baik di awal dan menjadikannya sebuah kewajiban bukan dari sisa anggaran, karena sejatinya menabung adalah suatu kewajiban. Tulis itu dalam mindset kalian. Insyaallah kalian akan bisa menabung setiap bulannya.

4. Jangan pernah berhutang

Hutang akan mengacaukan pengeluaran kalian di bulan berikutnya. Sebisa mungkin jangan pernah berhutang untuk itu pentingnya menyiapkan dana dadakan dan dana lain lain dalam catatan anggaran (diluar tabungan) dana ini sangat berfungsi bila kita dalam keadaan sangat butuh uang.

5. Berfikir secara matang sebelum membeli sesuatu.

Ini gampang gampang susah guys. Otak kita harus main guys. Dalam memutuskan membeli kita harus pikirkan apa untungnya setelah kita meembelinya dan apa alasan kita membelinya.

Please enter your comment!
Please enter your name here