Beranda Gaya Hidup Nikmati Family Time dengan cara….

Nikmati Family Time dengan cara….

10
0
Sebarkan
Ilustrasi. (Foto: mario0107/Pixabay)

Wohooo….. liyani kembali menyapa para millenials 😆😆 Wahhh nggak kerasa ya udah weekend lagi.libur 2hari akan lebih berarti bila kita lewati dengan keluarga.
Kali ini aku akan ngebahas tentang tips menikmati qualytime bersama keluarga. Kuy…. simak tipsnya 😉.

1. Ajak keluarga mu liburan.

Buat kalian yang libur mulai hari sabtu ajak deh mama,papa,kakak,adek muberlibur. Nggak usah jauh jauh deh, ajak ke taman atau ajak mereka jogging. Atau ngadain acara masak masak. Barbeque-an atau bersih bersih rumah misalkan. Setia anggota keluarga di kasih tugas kan seru, misal lo bertugas buat belanja, nyokap lo dan lo masak. Bokap dan adek lo nyiapin alat alat. Dan lo juga bisa memanfaatkan ini dengan mengajak pacar lo untuk lebih mengenal mereka.

2. Selesaikan tugas dan urusan kantor lo.

Kadang nih ya saking senengnya sama kehadiran weekend,kita jadi lupa sama tanggung jawab kita. Disaat kita lagi asyik asyiknya nikmatin weekend eh malah dapet kabar kalo tugas harus di kumpulkan hari senin, kan nyebelin. So, sebelum weekend hadir lu harus selesaikan beberapa tugas yang mungkin akan di kumpulkan hari senin. Ya intinya kalo mau liburan lo harus nyelesaiin tugas lo biar nggak jadi beban pas sesi liburan nanti.

3. No gadget day dan No internet day.

Jaman semakin canggih dan semakin rese (menurut gue),kenapa bisa gitu ? Karena sadar atau enggaknya kecanggihaan itu mendekatkan kita pada sikap ignorant dan menjauhkan kita dengan apa yang ada di dekat kita. Contoh : kita hangout sama temen bahkan keluarga,, apa yang terjadi? *boom* sibuk sama ponsel. Ya jujur gue sendiri tipekal yang susah jauh sama ponsel ya but gue sadar akan situasi dan kondisi dimana saat itu gue berada. Hlah buat apa gue kumpul tapi fokus sama ponsel ketimbang nikmatin acara. Gue menyiasatinya dengan games yang bernama NoGadgetTime/day. Semua ponsel di aktifkan dalam mode silent or getar dan sambungan internet di matikan. (Ntar kalo ada berita penting gimana?). Ya lu cek tiap 2jam sekali. Ngapain juga ngecek tiap detik toh ngga ada yang chat juga(?). Dan yang ponsel pertama nyala or berdering dia yang bayarin makan 😆.

4. Marathon film sama keluarga.

1
2

Sebarkan
Liyani Novi

Tetap menulis walau nggak ada yang baca.
Stay loving Indonesia , and advanture ???
Member of Rotaract Sriwedari and Division Program on Young On Top Solo batch 3

1.309 points

Please enter your comment!
Please enter your name here